Breaking News:

Berita Lamongan

Dipicu Korsleting Listrik, Dua Rumah Warga Tak Mampu di Kedungpring Lamongan Ludes Terbakar

Dipicu korsleting listrik, dua rumah warga di Dusun Ngampon, Desa Tenggerejo, Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan, ludes terbakar.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Hanif Mashuri
Kondisi dua rumah warga di Dusun Ngampon, Desa Tenggerejo, Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan, rata dengan tanah usai terbakar. Petugas Damkar melakukan pembasahan, Rabu (13/10/2021). 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Dipicu korsleting listrik, dua rumah warga di Dusun Ngampon, Desa Tenggerejo, Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan, ludes terbakar, Rabu (13/10/2021).

Insiden kebakaran di RT 06 RW 01 ini tak sampai menelan korban jiwa maupun luka. Pasalnya saat api mulai muncul dari rumah salah satu korban, Karen (53), anggota keluarga korban rumah yang terbakar satunya, Slamet (60) semburat keluar rumah menyelamatkan diri.

Warga sebenarnya sudah membantu untuk memadamkan kobaran api yang mengepung dua rumah tersebut.

Namun, upaya warga tidak berhasil. Hembusan angin pagi yang menurut korban, Slamet begitu kencang. Membuat api begitu cepat merambat dan menghabiskan rumah miliknya dan milik korban Karen.

"Tetangga sudah banyak membantu, tapi masih belum bisa memadamkan api," aku Slamet.

Bangunan dua rumah yang terbuat dari kayu dipastikan juga menjadi penyebab api begitu cepat menghabiskan semua fisik bangunan hingga rata dengan tanah.

Selain upaya warga memadamkan api dengan alat seadanya, sebagian di antara mereka menghubungi petugas Damkar Lamongan.

Petugas Damkar dengan dua unit kendaraan Damkar yang dikerahkan menuju TKP, beradu cepat dengan merambatnya si jago merah menghabiskan rumah warga tak berpunya tersebut.

Jarak tempuh kendaraan Damkar ke TKP juga dinilai menjadi kendala, sehingga api lebih cepat menghabiskan seluruh bangunan.

Sejumlah petugas tiba di lokasi kejadian tetap berupaya melokalisir kobaran api yang ada agar tidak menjalar ke bangunan rumah lainnya yang ada di sekitar TKP.

Petugas Damkar juga melakukan pembasahan agar tidak lagi muncul bara api yang bisa menjadi pemicu lagi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved