Breaking News:

Persebaya Surabaya

Anggap Persiapan Cukup Bagus, Persebaya Surabaya Optimistis Seri 2 Raih Hasil Maksimal

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menganggap persiapan timnya cukup bagus menyambut Seri 2 Liga 1 2021 yang bergulir akhir pekan ini.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Parmin
Foto: persebaya untuk surya.co.id
Pemain Persebaya saat mengikuti latihan tim hari ini, Rabu (13/10/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menganggap persiapan timnya cukup bagus menyambut Seri 2 Liga 1 2021 yang bergulir akhir pekan ini.

Kondisi ini dinilai Aji menjadi modal positif timnya, ia juga optimis bisa memperbaiki hasil seri 1 yang hanya meraih dua kemenangan dari enam laga yang dimainkan, empat laga sisanya menelan kekalahan.

"Kondisi semua pemain saya melihat ada satu kepercayaan diri cukup bagus untuk menatap seri 2, karena persiapan kami juga sangat bagus," ungkap Aji Santoso usai latihan tim, Rabu (13/10/2021).

"Mudah-mudahan dengan persiapan bagus ini akan berdampak pada hasil yang juga harus lebih bagus dari seri pertama," tambah Aji Santoso.

Termasuk persiapan menatap laga pertama hadapi Persipura Jayapura (16/10/2021), Aji katakan pihaknya sudah siapkan strategi.

"Tentunya semua pelatih sekarang pasti sudah menganalisa yang menjadi kekuatan dan kelemahan lawan, saya juga sudah tahu kelebihan dan kekurangan tim Persipura," ucapnya.

Namun Aji menyadari bahwa meraih poin maksimal hadapi Persipura bukan perkara mudah. 

Untuk itu ia meminta pemain kerja keras dan disiplin sepanjang laga.

"Seluruh pemain untuk fokus menghadapi seri kedua dan semua pemain harus lebih percaya diri, harus lebih bagus dari pada seri pertama," tegas pelatih asal Kabupaten Malang itu.

Menyambut seri 2 Liga 1 2021, Persebaya akan bertolak ke Jogja besok pagi dengan membawa semua pemain, termasuk yang sedang pemulihan dari cedera, Koko Ari Araya, Arif Satria, Satria Tama dan Alie Sesay.

"Berangkat besok pagi jam 10 ke Jogja, semua pemain kami ajak karena nanti pemain sebagian akan ada timnas, jadi berkurang," ungkap Aji Santoso.

"Jadi semua kami ajak ke Jogja, termasuk Koko dan Arif yang lagi pemulihan cedera kami ajak ke Jogja," tambahnya.

Langkah ini dipilih Aji sebagai antisipasi minimnya pemain akibat empat pemain Persebaya, Ernando Ari, Rizky Ridho, Rachmat Irianto dan Marselino Ferdinan akan bergabung dengan timnas Indonesia U-23 di Tajikistan dalam pemusatan latihan menyambut kualifikasi Piala AFC U-23 2022 di Tajikistan.

Pada Seri kedua, Persebaya akan melakoni lima laga. Secara urut hadapi Persipura (16/10/2021), Persela (21/10/2021), Persija (26/10/2021), Persiraja (31/10/2021) dan Arema FC (6/11/2021).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved