Breaking News:

Berita Situbondo

Pinjam Motor Tidak Dikembalikan Sampai Sebulan, Warga Probolinggo Diangkut ke Polres Situbondo

Ismail pun ditangkap tim Resmob Satreskrim Polres Situbondo, Selasa (12/10/2021). Pelaku ditangkap saat sedang duduk di depan rumahnya.

Penulis: Izi Hartono | Editor: Deddy Humana
surya/izi hartono
Tersangka curanmor diamankan i Polres Situbondo. 

SURYA.CO.ID, SITUBONDO - Teman yang baik seharusnya bisa memberi nasihat yang baik, bukan malah membawa kabur motor. Itu dilakukan Ismail (46), warga Desa Semampir, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, yang nekar melarikan sepeda motor milik teman baiknya sendiri di Desa/Kecamatan Bungatan, Situbondo.

Setelah kabur hampir sebulan, Ismail pun ditangkap tim Resmob Satreskrim Polres Situbondo, Selasa (12/10/2021). Pelaku ditangkap saat sedang duduk di depan rumahnya,

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya sebuah celana jeans, satu buah baju, dompet, uang sisa penjualan motor Rp 200.000 dan satu buah HP merk Vivo.

Penangkapan tersangka itu berdasarkan laporan korban bernama H Fauzi asal Desa/Kecamatan Bungatan Situbondo. Karena pada September 2021 lalu, tersangka membawa kabur sepeda motor milik korban," kata Kasat Reskrim Polres Situbondo, AKP Agus Widodo.

Dan dari penyelidikan,  ternyata selama ini korban dan tersangka berteman baik. Tetapi niatan jahat muncul saat tersangka melihat motor korban dan berniat mencurinya.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku berpura-pura meminjam motor milik korban dengan dalih untuk membeli obat. Namun setelah ditunggu tunggu, ternyata pelaku tidak kembali dan motornya dibawa kabur oleh pelaku.

Berbekal laporan korban, akhirnya polisi melakukan penyelidikan dan berhasil mengungkap serta menangkap pelaku di rumahnya di Probolinggo. Selanjutnya, tersangka beserta barang bukti langsung diangkut ke Polres Situbondo. "Jika terbukti, kita akan menjeratnya dengan pasal pasal 378 juncto pasal 372 KUHP," kata Agus. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved