Breaking News:

Kolaborasi HIPMI Kota Surabaya dan Komunitas Wirausaha TDA Pacu Start Up Ikut Pulihkan Ekonomi

Komunitas Wirausaha Tangan Di Atas (TDA) berkolaborasi dengan Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Surabaya.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
surya.co.id/sri handi lestari
Ketua Umum BPC HIPMI Kota Surabaya Muhammad Lutfi bersama Ketua Komunitas Wirausaha TDA, Febri A Nazuka saat deklarasi berkolaborasi meningkatkan kinerja UMKM dari kalangan start up di masa pandemi.  

SURYA.co.id | SURABAYA - Komunitas Wirausaha Tangan Di Atas (TDA) berkolaborasi dengan Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Surabaya.

Kolaborasi keduanya untuk menjadi wadah yang mampu mendorong pelaku usaha muda dan baru atau start up untuk ikut serta dalam peningkatan ekonomi ditengah upaya pemulihan pasca pandemi covid 19.

"Karena pandemi covid 19 ini, terbukti banyak memunculkan pelaku usaha baru dan start up-start up yang juga mayoritas anak muda.

Mereka perlu ada bimbingan untuk mampu melaju dan ikut memulihkan ekonomi," kata Muhammad Lutfi, Ketua Umum BPC HIPMI Kota Surabaya, Senin (11/10/2021).

Lebih lanjut Lutfi mengatakan, potensi startup merupakan hal yang harus diperhatikan secepatnya.

Selain menjadi penopang ekonomi selama krisis, dia memperhatikan bahwa kebutuhan UMKM di masa depan bakal lebih banyak.

“Saya mendengar prediksi bahwa ekonomi global pada 2024 nanti bakal didorong dengan UMKM. Itu karena paradigma ekonomi sudah berubah dan membuat pelaku usaha kecil justru lebih berjaya,’’ beber Lutfi.

Hal tersebut sudah terlihat pada dua tahun terakhir di mana pandemi berlangsung. Banyak usaha rintisan yang bermunculan. Dan sebagian pun punya potensi untuk mengembangkan skala bisnis ke tingkat selanjutnya.

Diakui Lutfi masih ada beberapa  aspek kendala yang belum dijalankan sebagian besar pengusaha startup.

Yang paling fatal adalah aspek perizinan. Menurut Lutfi, izin untuk menjadi badan usaha diperlukan agar nantinya pengusaha bisa berkontribusi atas ekonomi Indonesia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved