Breaking News:

Superbike

Jadwal World Superbike Mandalika, 19-21 November, Kuota Penonton 25 Ribu, Ini Syaratnya

Superbike World Championship (WorldSBK) 2021 itu akan digelar di Mandalika International Street Circuit pada 19 -21 November 2021.

Editor: Suyanto
motogp.com
LUSTRASI MotoGP 2021. Jadwal balapan World Superbike (WorldSBK) Mandalika, digelar 19-21 November 2021. 

SURYA.co.id I JAKARTA - Penggemar balap motor Indonesia, bersiaplah menyambut balapan kelas dunia, World Superbike (WorldSBK), untuk pertama kalinya digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Rencananya, balapan Superbike World Championship (WorldSBK) 2021 itu akan digelar di Mandalika International Street Circuit pada 19 -21 November 2021.

Setelah Superbike World Championship, rencananya pada tahun depan akan digelar MotoGP 2022.

Baca juga: Kejutan Gading Marten, Jadi Presiden West Bandit Solo, Klub Basket Ramaikan IBL, Ini Alasan Gading

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Koordinator PPKM di Luar Jawa dan Bali, Airlangga Hartarto, pemerintah sudah memutuskan akan mengizinkan ajang World Superbike itu dihadiri penonton.

Namun jumlahnya dibatasi hanya 25.000 penonton. Syaratnya, penonton harus sudah menerima vaksinasi Covid-19 sebanyak dua kali.

"Telah diputuskan, jumlah penonton 25 ribu orang, dengan syarat dua dosis sudah divaksin lengkap," kata Airlangga dalam konferensi pers virtual, Senin (11/10/2021). Kapasitas penonton di Sirkuit Mandalika sendiri diketahui mencapai 195.700 penonton.

Syarat selanjutnya, setiap tim dan kru dari World Superbike juga harus mengikuti karantina selama 5 hari.

Kemudian, vaksinasi untuk masyarakat di wilayah Lombok Tengah akan dipercepat dengan ketetapan 50 persen untuk dosis kedua.

Baca juga: Jadwal Thomas Cup 2020, Indonesia vs Taiwan, Live TVRI Rabu Pukul 13.00 WIB, Link Live Vidio

"Untuk di tempat penyelenggaraan Superbike, Lombok Tengah, capaian vaksinasi dosis pertama sudah 75,31%, dosis kedua baru 13,55%. Arahan Bapak Presiden, TNI-Polri nanti akan diminta untuk mengakselerasi agar sebelum penyelenggaraan sudah tercapai 50%," kata Airlangga.

Pemerintah juga menargetkan capaian minimal dosis pertama di seluruh kabupaten Pulau Lombok mencapai 70 persen.

Level asesmen di NTB sudah di level 1. Dari lima kabupaten/kota Pulau Lombok, ada tiga kabupaten/kota di level 2 dan dua kabupaten di level 1.

Penyelenggara Wolrd Superbike juga harus membentuk Satgas protokol kesehatan untuk pengawasan di lokasi acara serta menyediakan masker secara gratis.

"Mendagri akan mengeluarkan Inmendagri (instruksi Mendagri) terkait dengan pengaturan penyelenggaraan Superbike terkait dengan detil teknis," kata Airlangga.(tribun network/fik/dod)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Penonton World Superbike Mandalika Dibatasi 25 Ribu Orang, Syaratnya Sudah Menerima 2 Dosis Vaksin

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved