Breaking News:

Hasil Survei The Republic Institute, Khofifah dan Risma Diprediksi Hiasi Bursa Pilgub Jatim

Nama dua srikandi Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Tri Rismaharini diprediksi akan menghiasi bursa Pemilihan Umum Gubernur Jawa Timur

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Cak Sur
Istimewa/Montase
Nama dua srikandi Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Tri Rismaharini diprediksi menghiasi bursa Pilgub Jatim. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Nama dua srikandi Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Tri Rismaharini diprediksi akan menghiasi bursa Pemilihan Umum Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim).

Setidaknya, hal itu tergambar dalam hasil survei yang dirilis The Republic Institute belum lama ini.

Dari sisi popularitas, keduanya mendapat angka besar dalam survei yang memotret perilaku memilih masyarakat terhadap Pemilu 2024.

Dalam simulasi jika Pilgub Jatim digelar hari ini, Popularitas Khofifah di angka 97,8 persen kemudian Risma di bawahnya di angka 89,4 persen.

"Kalau dari sisi popularitas, tetap tokoh-tokoh beken yang sangat menghiasi di Jawa Timur," kata Sufyanto, peneliti utama The Republic Institute, dikutip Selasa (12/10/2021).

Menurut Sufyanto, popularitas itu sangat berkaitan dengan berbagai faktor, di antaranya bisa jadi lantaran jabatan yang saat ini diemban tokoh.

Khofifah yang merupakan Gubernur Jatim tentu masuk akal dengan angka popularitas hingga hampir menyentuh seratus. Tinggal meningkatkan elektabilitas.

Termasuk Risma yang saat ini menjabat Menteri Sosial RI, disebutkan Sufyanto, angka popularitas Risma itu meningkat. Sebab, saat Risma menjadi Wali Kota Surabaya belum melejit seperti sekarang.

"Tapi, setelah menjadi Mensos itu langsung merangkak naik," tambahnya.

Di luar nama keduanya, sejumlah figur yang sudah malang melintang di Jawa Timur juga muncul dalam popularitas survei tersebut. Seperti Saifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul, Emil Elestianto Dardak termasuk sejumlah anggota legislatif.

Selain itu juga ada sejumlah politisi dan kepala daerah millenial muncul dalam survei yang digelar dengan melibatkan 1.225 responden tersebut.

Survei digelar pada September kemarin, dengan teknik -engambilan sampel dilakukan dengan metode multistage random sampling dengan margin of error 2,8 persen.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved