Breaking News:

Berita Kota Kediri

Dikunjungi Komisi A DPRD Lamongan, Satpol PP Kota Kediri Beber Cara Tegakkan Prokes ke Masyarakat

Upaya Satpol PP Kota Kediri melakukan penertiban penegakan prokes selama pandemi Covid-19 menjadi bahasan pada kunker Komisi A DPRD Lamongan.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Deddy Humana
surya/didik mashudi
Kunjungan kerja Komisi A DPRD Kabupaten Lamongan ke Satpol PP Kota Kediri, Selasa (12/10/2021). 

SURYA.CO.ID, KOTA KEDIRI - Kota Kediri menjadi salah satu dari 12 kota/kabupaten di Jawa Timur yang telah berstatus Level 2 dari tinjauan PPKM. Capaian ini tidak lepas dari penerapan protokol kesehatan (prokes) di masyarakat.

Keberhasilan Kota Kediri menangkal penyebaran Covid-19 itu juga berkat peran aktif dan kerja keras sinergis antar OPD Pemerintah Kota Kediri, salah satunya Satpol PP Kota Kediri.

Keberhasilan dalam penegakan prokes itu menjadi alasan Komisi A DPRD Kabupaten Lamongan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Satpol PP Kota Kediri, Selasa (12/10/2021).

Upaya Satpol PP Kota Kediri melakukan penertiban penegakan prokes selama pandemi Covid-19 menjadi bahasan pada kunker Komisi A DPRD Lamongan.

Kepala Satpol PP Kota Kediri, Eko Lukmono menyampaikan, selama ini pihaknya telah menerima empat kunjungan kerja dari kota/kabupaten lain di Jawa Timur.

"Alhamdulillah, ini merupakan suatu kebanggaan bahwa Satpol PP Kota Kediri dijadikan rujukan untuk bahan berdiskusi dan saling berkoordinasi dalam pelaksanaan tugas-tugas satpol PP, khususnya satpol PP di Jawa Timur," terang Eko.

Menurut Eko, penting adanya koordinasi dengan daerah lain dalam penanganan Covid-19 secara menyeluruh. "Dalam penegakan prokes selama pandemi, kita tidak dapat melakukan pekerjaan yang sifatnya parsial. Secara keseluruhan harus kita komunikasikan dengan cara diskusi," ujarnya.

Kunjungan kerja Komisi A DPRD Lamongan adalah untuk berkoordinasi sejauh mana implementasi ketertiban umum dan penegakan Perda selama masa pandemi covid-19 di Kota Kediri.

"Alhamdulillah dalam implementasi pelaksanaan kegiatan penertiban prokes dan perda telah berjalan dengan baik, sesuai fakta di lapangan," terang Eko.

Sementara Ketua Komisi A DPRD Lamongan, Ali Makhfud menjelaskan, setelah melakukan kunker itu, pihaknya mendapatkan banyak informasi serta cara-cara Satpol PP dalam menerapkan prokes dan Perda.

"Kami banyak menyerap ilmu dan kelebihan Satpol PP Kota Kediri untuk kami sampaikan kepada Satpol PP di Lamongan," ujar Makhfud.

Menurutnya, penerapan prokes dan perda di Kota Kediri yang dimuat di media sosial telah sesuai dengan fakta di lapangan.

"Tadi malam kami berjalan-jalan di Kota Kediri dan kami melihat bahwa masyarakat serta aktifitasnya sudah tertib sesuai prokes. Ini membuktikan bahwa apa yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Kediri sudah berjalan baik," jelasnya.

Ali berharap Kabupaten Lamongan dapat lebih maju lagi seperti Kota Kediri serta dapat meningkatkan kinerja Satpol PP ke depannya. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved