Breaking News:

PON XX Papua 2021

Alasan Pelatih Sepak Bola Jatim setelah Kalah dari Aceh 1-2 di Semifinal PON XX Papua

Tim sepak bola Jawa Timur dipastikan gagal melaju ke babak final PON XX Papua 2021, Selasa (12/10/2021) sore waktu setempat.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Parmin
Surabaya.Tribunnews.com/Dya Ayu
Rudy Keltjes memberi pengarahan kepada para pemain sepak bola Jatim. Tim sepak bola Jatim gagal melaju ke final setelah dalam babak semifinal PON XX Papua kalah 1-2 dari Aceh. 

SURYA.co.id | JAYAPUA  - Tim sepak bola Jawa Timur dipastikan gagal melaju ke babak final PON XX Papua 2021, Selasa (12/10/2021) sore waktu setempat.

Berlaga di Stadion Barnabas Youwe Sentani Kabupaten Jayapura, tim sepak bola Jatim kalah 1-2 dari Aceh dalam babak semifinal.

Menurut pelatih Jatim, Rudy Keltjes kekalahan timnya salah satunya karena faktor kepemimpinan wasit yang berat sebelah.

"Anak-anak terganggu wasit. Tidak percaya keputusan wasit. Jangan dikira saya tidak tahu aturan permainan.

Aturan permainan untuk sepak bola atau untuk wasit. Sebenarnya saya koreksi wasit seperti ini tidak pantas, tapi kalau tadi saya nggak ngerti lagi," kata Rudy Keltjes, Selasa (12/10/2021).

Lebih lanjut legenda Persebaya itu menjelaskan, ada beberapa keputusan wasit yang menguntungkan Aceh, dan merugikan Jatim. Hal itu membuat pemain terganggu dan tak fokus pada permainan.

"Keputusan yang kami sayangkan, Faisol (Winger Jatim,red) diambil dari belakang oleh pemain lawan, wasit diam saja.

Kalau ke Jatim wasit jeli, tapi kalau ke Aceh wasit tidak jeli. Tapi saya tidak menuduh, hanya kalau bikin aturan permainan ayo pakai selera sepak bola. Bukan selera seseorang," ujarnya.

Hal lain yang menurut Rudy Keltjes membuat tim Jatim tampil tak sebagus biasanya ialah pemain yang tak patuh instruksinya dengan baik, sehingga permainan Jatim terlihat 'kocar kacir'.

"Pemain out posisi semua. Saya tidak suka. Tidak patuh dengan instruksi saya. Contohnya bek, masak jadi ujung tombak," tegas Rudy.

Dengan kekalahan ini Jatim masih memiliki peluang meraih medali perunggu pada pertandingan penentuan lawan Kaltim, Kamis (14/10/2021) mendatang.

Sebelumnya Kaltim juga kalah lawan Papua di babak semi final dengan skor 1-5 sore tadi di Stadion Mandala Kota Jayapura.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved