Breaking News:

PON XX Papua 2021

Voli Pantai Sumbang Emas dan Perunggu untuk Kontingen Jatim

Tim bola voli pantai putra Jawa Timur I berhasil meraih medali emas pada babak final  di lapangan voli pantai Koya Koso Jayapura.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Parmin
Foto:koni jatim
Tim voli pantai putra Jatim saat menerima medaki emas di PON XX Papua. 

SURYA.co.id | JAYAPURA - Tim bola voli pantai putra Jawa Timur I berhasil meraih medali emas pada babak final  di lapangan voli pantai Koya Koso Jayapura, Senin (11/10/2021).

Voli pantai putra Jatim yang di perkuat M Ashfiya dan Rendy Verdian Licardo, menjadi juara setelah mengalahkan tim Nusa Tenggara Barat I dengan skor 2-1 yang diperkuat Danansyah dan Tio Kesuma Santoso.

Pertandingan berjalan sengit. Pasalnya dua tim diperkuat para pemain timnas voli pantai Indonesia, sehingga sudah saling tahu kekuatan satu dengan lainnya.

Pada set pertama tim Jatim I mampu unggul 21-17 atas NTB I. Set kedua, NTB I yang sudah kalah di set pertama bermain lebih agresif. Beberapa kali memaksa pasangan Jatim Ashfiya dan Rendy Verdian jatuh bangun untuk mengembalikan bola-bola sulit.

Alhasil Danansyah dan Tio Kesuma Santoso akhirnya mampu menang pada set kedua dengan 22-24. 

Dalam set ketiga yang merupakan penentuan, pertandingan berlangsung sengit. Kejar mengejar skor terjadi. Sampai dimana Jatim I menang 15-9, sekaligus meraih medali emas. 

Pelatih Kepala voli pantai Jatim Bambang Eko Suhartawan mengatakan, final menghadapi NTB benar-benar menguras stamina.

Sebab kedua pasangan ini sering bertemu di beberapa event. Sehingga sudah saling tahu kekuatan lawan.

"Antara Jatim Vs NTB ini memang pantas di partai puncak. Sebab kedua tim sering bertemu dan saling mengalahkan, sehingga harus di akhiri dengan rubber set," kata  Bambang Eko Suhartawan, Senin (11/10/2021).

Namun, prestasi tim putra tak diikuti tim bola voli putri Jatim I.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved