Breaking News:

Berita Gresik

Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua di Gresik, BIN Datangi Rumah Warga Berikan Paket Sembako

Vaksinasi Covid-19 dosis kedua dari Badan Intelijen Negara (BIN) juga digelar door to door ke rumah warga di Kabupaten Gresik.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Willy Abraham
Supriyanto (tengah) saat menerima vaksinasi Covid-19 dosis kedua di kediamannya di Desa Prambangan, Kebomas, Gresik, Senin (11/10/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Vaksinasi Covid-19 dosis kedua dari Badan Intelijen Negara (BIN) juga digelar door to door ke rumah warga di Kabupaten Gresik. Selain memberikan vaksin, warga Gresik juga menerima paket sembako.

Supriyanto (43) warga Desa Prambangan, Kecamatan Kebomas, Gresik, didatangi petugas dari BIN, puskesmas dan perangkat desa setempat. Pria yang berprofesi sebagai petani tambak ini sempat gugup.

Dia duduk di kursi plastik belakang rumah, dekat dengan kandang hewan miliknya. Sambil ditenangkan petugas BIN, Supriyanto menerima dosis vaksin Sinovac.

"Sempat tegang, alhamdulilah senang dapat vaksin di rumah," ucapnya, Senin (11/10/2021).

Usai menerima dosis vaksin, dia menerima paket sembako dari BIN. Terlihat pengurus Esports Indonesia (ESI) Jawa Timur ikut dalam vaksinasi Covid-19 secara door to door ini.

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Jawa Timur, Marsma TNI Rudy Iskandar mengatakan, pihaknya menggelar tinjauan sekaligus melihat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis kedua diberikan.
Total sebanyak 5.500 dosis vaksin tersebut diberikan bagi para pelajar di SMAN 1 Cerme sebanyak 1.250 dosis. Kemudian 1.250 dosis untuk pelajar SMP, SMA dan SMK di YPI Darussalam Cerme, serta sebanyak 2.500 dosis untuk siswa di MAN 1 Gresik di Kecamatan Bungah. Sementara lainnya, diberikan kepada warga dan petambak yang ada di Gresik secara door to door.

"Ini vaksinasi lanjutan dosis kedua. Keseluruhan di Gresik ini ada 5.500 dosis, selain di sini (SMAN 1 Cerme) juga di YPI dan MAN 1 Gresik di Bungah," ucapnya, Senin (11/10/2021).

Hal ini merupakan tindak lanjut setelah menggelar vaksinasi dosis pertama kepada para pelajar di Jawa Timur pada bulan lalu (September 2021).

Dalam agenda pemberian vaksin dosis pertama yang dilaksanakan pada bulan lalu, sempat dipantau Presiden Joko Widodo melalui video konferensi. Saat itu, berbarengan dengan sembilan tempat lain yang tersebar di seluruh Indonesia pada 13 September 2021.

Untuk MAN 1 Gresik di Bungah dilakukan besok, karena disiapkan untuk kegiatan Presiden seandainya jadi meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gresik.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved