Breaking News:

THOMAS dan UBER CUP 2020

Tangis Nandini, Keluar Lapangan Pakai Kursi Roda, Manajer: "Tenang ya, Kamu Sudah Berjuang Keras"

Apes mengiringi perjuangan Nandini Putri Arumni, pemain Bulutangkis Indonesia di ajang Uber Cup 2020.

Editor: Suyanto
tribunnews.com/PB Djarum
Nandini Putri Arumni, pemain ganda putri Indonesia di ajang Uber Cup 2020. 

SURYA.co.id I Apes mengiringi perjuangan Nandini Putri Arumni, pemain Bulutangkis Indonesia di ajang Uber Cup 2020.

Nindi harus keluar lapangan . Ia terjatuh dan mengalami cedera saat meladeni pemain Prancis, Yaelle Hoyaux di set ketiga.

Akibat cedera itu, Nandini tidak bisa berdiri untuk melanjutkan pertandingan. Saat itu Nandini bermain ekstra keras untuk mengejar ketertinggalan poin 19-17. Tinggal butuh dua poin untuk menyamai.

Nandini melakukan lompatan, sayang ia mendarat tidak sempurna sehingga terjatuh dan tidak mampu berdiri. Tim medis langsung mendatangi Nandini dan wasit memutuskan kemenangan untuk Yaelle Hoyaox dengan skor 21-12, 16-21, dan 20-17.

Tim medis kemudian membawa Nandini keluar lapangan menggunakan kursi roda. Beberapa saat setelahnya, Nandini dikonfirmasi mengalami cedera lutut kanan.

Seusai pertandingan, Nandini mengatakan insiden itu sangat menyakitkan. Dia juga merasa menyesal karena ia mampu bermain bagus dan memberikan perlawanan kepada sang lawan.

"Sakit sekali. Padahal, tadi kondisi saya sudah lumayan bagus bisa memberikan perlawanan," kata Nandini sambil menyeka air matanya, dikutip dari PBSI.

Nandini jelas terpukul dengan cederanya. Pasalnya, Piala Uber 2020 ini merupakan pertandingan pertamanya sejak Indonesia International Challenge 2019.

Terlebih lagi, seperti yang dijelaskan sebelumnya, Nandini Putri Arumni juga nyaris menyumbangkan poin untuk Indonesia. Meski begitu, Nandini mendapat banyak dukungan, salah satunya dari manajer tim Eddy Prayitno.

Eddy mengapresiasi perjuangan Nandini dan menegaskan sang pemain akan mendapatkan perawatan terbaik selama di Denmark. "Dini tenang ya. Kamu sudah berjuang keras. Selama di sini akan mendapat perawatan terbaik," tutur Eddy Prayitno.

Sementara itu, tim Uber Indonsia berhasil mengakhiri pertandingan kontra Perancis dengan kemenangan 4-1. Indonesia hanya tinggal menunggu kemenangan Jepang untuk memastikan tiket perempat final Piala Uber 2020.

Jepang baru akan bertanding melawan Jerman malam ini pukul 18.30 WIB.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Piala Uber: Perjuangan dan Rasa Sakit Nandini Putri Saat Jatuh dan Cedera..."

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved