Breaking News:

Berita Blitar

Rakor Persiapan Uji Coba New Normal di Kota Blitar, Santoso: Pesan Gubernur Ini Harus Berhasil

Gubernur Khofifah memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Uji Coba PPKM Level 1 Penerapan Kenormalan Baru di Kota Blitar, Senin (11/10/2021).

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Samsul Hadi
Wali Kota Blitar, Santoso memberikan keterangan kepada wartawan usai mengikuti Rakor Persiapan Uji Coba New Normal di Kota Blitar, Senin (11/10/2021). 

SURYA.CO.ID, BLITAR - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Uji Coba PPKM Level 1 Penerapan Kenormalan Baru di Kota Blitar, Senin (11/10/2021).

Rapat koordinasi yang diikuti Forpimda Jatim dan Forpimda Blitar Raya itu dilaksanakan di Balai Kusumo Wicitro, Kota Blitar.

"Hari ini dilaksanakan Rapat Koordinasi Satgas Covid-19 Provinsi Jatim dalam rangka persiapan implementasi uji coba new normal di Kota Blitar. Sekaligus saya pribadi dan warga Kota Blitar menyampaikan selamat HUT ke-76 Provinsi Jatim," kata Wali Kota Blitar, Santoso.

Santoso mengatakan, banyak saran yang disampaikan Gubernur Jatim dan Forpimda Jatim untuk persiapan uji coba New Normal di masa PPKM Level 1.

Intinya, Gubernur dan Forpimda Jatim meminta Kota Blitar betul-betul menyiapkan pelaksanaan uji coba New Normal di masa PPKM Level 1.

"Pesan Bu Gubernur bahwa ini harus berhasil. Oleh karena itu, saya berharap kepada seluruh masyarakat Kota Blitar ikut menyambut baik pelaksanaan uji coba New Normal," ujarnya.

Santoso meminta masyarakat tidak euforia dengan status Kota Blitar berada di PPKM Level 1.

Masyarakat harus ikut melaksanakan PPKM Level 1 sesuai dengan ketentuan yang diatur di Inmendagri Nomor 47 Tahun 2021 tentang PPKM di Jawa-Bali.

"Pelaksanaan testing dan tracing terap berjalan dengan baik dan juga pelaksanaan vaksinasi yang terus digalakkan," katanya.

Santoso menjelaskan, indikator penanganan Covid-19 yang sudah dicapai Kota Blitar harus dimaksimalkan lagi.

"Pelaksanaan 3T dan capaian vaksin harus digenjot lagi. Masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved