Breaking News:

Lifestyle

Kosme Siap Gandeng Petani Lokal untuk Penuhi Bahan Baku Produk Skin Care dan Body Care

PT Kosmetika Global Indonesia atau Kosme, siap menggandeng petani lokal untuk mendapatkan bahan baku.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
surya.co.id/sri handi lestari
Titis Indah Wahyu S.Farm Apt (kiri) Direktur PT Kosmetika Global Indonesia atau Kosme saat hadir di gelaran Jatim Fair 2021 di Grand City Convex untuk mengenalkan brand perusahaan dan mencari mitra petani penyuplai bahan bakunya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Perusahaan bergerak makron produk kosmetik, PT Kosmetika Global Indonesia atau Kosme, siap menggandeng petani lokal untuk mendapatkan bahan baku.

Hal itu dilakukan setelah adanya peningkatan permintaan produk skin care, body care maupun obat-obatan dari bahan alami lokal dari Indonesia.

"Sejak tahun 2018, kami produksi kosmetik sebagai maklon, dengan sebagian besar bahan baku lokal. Di tahun 2021 ini, permintaan mengalami peningkatan.

Sehingga kami perlu tambah lagi bahan baku alami lokal," kata Titis Indah Wahyu S.Farm Apt, Direktur PT Kosmetika Global Indonesia.

Titis mengungkapkan hal itu seusai tampil dalam talkshow Medical Tourism Indonesia di arena Jatim Fair 2021 Grand City Convex, Surabaya, Senin (11/10/2021).

Lebih lanjut, Titis mengatakan, dalam tiga tahun operasional, Kosme sudah melayani lebih dari 50 brand untuk produk skin care dan body care.

Mayoritas meminta untuk menggunakan bahan baku alami asli Indonesia, mengingat khasiat-nya cukup sesuai dengan kondisi kulit orang Indonesia.

"Tren orang untuk back to nature (kembali ke alam), juga mendorong peningkatan permintaan produk berbahan alami ini," tambah Titis.

Produk alami yang bisa menjadi bahan baku kosmetik dari Kosme ini, antara lain adalah Sugar Cane atau tebu, Pegagan, Porang, hingga Jahe.

Termasuk saat ini kebutuhan kosmetik untuk minyak esensial spa (essential oil) dan medis tradisional.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved