Breaking News:

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2022

Argentina Vs Uruguay 3 -0, Messi Catat Rekor Striker Tersubur Sepanjang Sejarah Conmebol, Pele Lewat

Lionel Messi itu kini mengoleksi 80 gol bersama timnas Argentina. Rekor pencetak gol tersubur sepanjang sejarah di Zona Conmebol (Amerika Selatan).

Editor: Suyanto
Twitter.com/LMessifanclub
Lionel Messi - Mencetak satu gol saat Argentina mengalahkan Uruguay 3 - 0 dalam kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (11/10/2021). Total 80 gol bersama Timnas Argentina dan menjadi rekor striker tersubur di Zona Conmebol (Amerika Selatan). 

SURYA.co.id I BUENOS AIRES - Timnas Argentina sukses mengalahkan Uruguay dengan skor telah 3-0 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol (Amerika Selatan), Senin (11/10/2021) pagi.

Sang Megabintang Lionel Messi mencetak satu gol dalamm pertandingan di Estadio Monumental tersebut. Dua gol Argentina lainnya, disumbang oleh Rodrigo De Paul dan Lautaro Martinez.

Dengaan lesakan satu golnya itu, Lionel Messi itu kini mengoleksi 80 gol bersama timnas Argentina. Catatan itu membuat Messi menjadi pesepak bola Amerika Selatan pertama yang meraih pencapaian tersebut, sekaligus menjadi pencetak gol tersubur sepanjang sejarah zona Conmebol.

Baca juga: Terjawab Teki-teki Mbappe Akan Tinggalkan Messi, Gara-gara Presiden Real Madrid Keprucut Omong

Usai laga kontra Uruguay, Messi pun mendapatkan penghargaan dari Federasi Sepak Bola Argentina berkat prestasinya tersebut.

Messi sejatinya sudah menyandang gelar pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola Amerika Selatan sejak Jumat (10/9/2021). Kala itu, Messi mencetak hattrick atau tiga gol dalam pertandingan melawan Bolivia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca juga: Tangis Nandini, Keluar Lapangan Pakai Kursi Roda, Manajer: Tenang ya, Kamu Sudah Berjuang Keras

Catatan tersebut sekaligus membuat Messi memecahkan rekor legenda Brasil, Pele, sebagai pemain asal Amerika Selatan dengan torehan gol terbanyak di level internasional.

Adapun kemenangan atas Uruguay membuat Argentina tetap menempati peringkat kedua klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol.

Baca juga: Hasil Skor Spanyol vs Prancis 1-2: Blunder Bek Barcelona Bikin Les Bleus Juara UEFA Nations League

Baca juga: HASIL AKHIR Italia vs Belgia, Dapat Hadiah Pinalti, Italia Juara Tiga, Menang 2-1

Argentina mengoleksi 22 poin dari 10 pertandingan dengan rincian enam kemenangan dan empat kali imbang. La Albiceleste, julukan timnas Argentina, berjarak enam angka dari Brasil yang memuncaki klasemen dengan raihan 28 poin.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jadi Top Skor di Amerika Selatan, Messi Dapat Penghargaan dari Federasi Sepak Bola Argentina"

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved