Breaking News:

Berita Kota Madiun

Vaksinasi di Kota Madiun Ditargetkan 100 Persen Akhir Oktober, Kota Pendekar Segera Mencapai Level 1

Terlebih lagi untuk lansia, Maidi meminta jika ada yang belum vaksin diharapkan untuk langsung menelepon Dinkes.

surya/sofyan arif chandra
Wali Kota Madiun, Maini meninjau pelaksanaan vaksinasi ke masyarakat, Minggu (10/10/2021). 

SURYA.CO.ID, KOTA MADIUN - Wali Kota Madiun, Maidi optimistis bahwa raihan vaksinasi dosis pertama sudah tuntas dan seluruh warga di Kota Pendekar sudah tervaksin 100 persen akhir Oktober ini. Karena sampai sejauh ini vaksinasi di Kota Madiun sudah mencapai 90 persen.

Karena itu pemkot bersama TNI-Polri dan instansi terkait akan melakukan percepatan vaksinasi untuk mengejar target tersebut. "Saya mohon tetangga lingkungan sekitar yang belum vaksin dikasih tahu, kalau bisa segera vaksin di puskesmas atau rumah sakit," ujar Maidi, Minggu (10/10/2021).

Terlebih lagi untuk lansia, Maidi meminta jika ada yang belum vaksin diharapkan untuk langsung menelepon Dinkes. "Nanti tim akan datang dan cek kesehatan lalu di vaksin langsung di rumah," kata Maidi.

Sementara terkait vaksinasi pelajar, Maidi menyebut saat ini seluruh pelajar sudah mendapatkan vaksin dosis pertama. Hanya ada sejumlah siswa yang belum mendapatkan vaksinasi lantaran masih menunggu waktu karena ada yang baru sembuh dari Covid-19.

"Mulai besok setiap sekolah juga akan dilakukan pengecekan rapid antigen secara acak," jelasnya.

Melalui pola-pola tersebut, Maidi berharap Kota Pendekar segera menuju ke level 1. Dengan demikian, seluruh aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan tidak meninggalkan protokol kesehatan.

"Kalau kota sudah masuk level 1, maka akan dikepung banyak penduduk dari daerah sekitar. Makanya kita harus amankan. Caranya dengan divaksin, masifkan antigen, pakai masker, dan disiplin terapkan protokol kesehatan," urai Maidi.

Khusus untuk pendisiplinan penggunaan masker, Maidi juga telah menyediakan gerai masker gratis yang bisa diakses oleh seluruh masyarakat.

Gerai masker tersebut sengaja ditempatkan di lokasi-lokasi strategis yang ada di Kota Madiun, salah satunya di Jalan Pahlawan. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved