Breaking News:

Berita Surabaya

Seorang Bandit Bersarung Jarah Rumah Kos di Rungkut Surabaya, Scoopy Raib, Alarm Gak Nyala

Seorang bandit bersarung terekam kamera CCTV saat mencuri motor di area parkir kosan, Jalan Raya Rungkut Kidul Gang 4 Surabaya.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Parmin
foto: tangkap layar cctv
Tangkapan layar, seorang bandit terekam kamera CCTV saat mencuri Honda Scoopy  di area parkir kosan, Jalan Raya Rungkut Kidul, Surabaya, Rabu (6/10/2021) dini hari. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Seorang bandit bersarung terekam kamera CCTV saat mencuri motor di area parkir kosan, Jalan Raya Rungkut Kidul Gang 4 Surabaya.

Honda Scoopy benopol L-6760-RW milik seorang penghuni kos, Tiara, warga Rungkut Surabaya, raib.

Berdasarkan rekaman CCTV berdurasi 1 menit 43 detik yang diterima TribunJatim.com (grup surya.co.id |, pelaku diduga kuat berjenis kelamin laki-laki.

Penampilannya terbilang sederhana, yakni dengan mengenakan setelan kaus dirangkap jaket jenis zipper, dan bersarung motif kotak-kotak.

Sejak detik awal, pelaku tampak menyisir semua motor di area parkir kosan tersebut, hingga dirinya tiba pada sebuah motor paling ujung yang ternyata milik Tiara.

Kakak korban Andi mengatakan, adiknya sudah memastikan jikalau motor sudah dalam keadaan dikunci setir, sebelum ditinggal.

Namun, anehnya, pelaku tetap saja bisa membobol mekanisme pengaman motor, tanpa memantik kecurigaan, sekitar pukul 02.40 WIB.

"(Sudah) Kunci setir kanan, motor udah ada alarm tapi ketika dibobol tidak bunyi," katanya saat dihubungi TribunJatim.com, Minggu (10/10/2021).

Warga Rungkut Surabaya itu menerangkan, adiknya itu baru menyadari motor berwarna perpaduan hitam dan abu-abu itu, tidak lagi ada di tempat, saat pagi hari, sebelum memulai beraktivitas.

Akibat insiden tersebut membuat pihaknya korban mengalami kerugian hingga Rp20 Juta.

Insiden kriminalitas tersebut sudah dilaporkan oleh pihak korban ke markas kepolisian setempat.

"Sudah, Polsek Rungkut. Rp20 Juta (kerugiannya), biasa dipakai untuk berkerja," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved