Breaking News:

Berita Gresik

Layanan Kesehatan Masyarakat di Gresik Diperkuat dengan Rumah Sakit Islam Nyai Ageng Pinatih

Rumah Sakit Islam Nyai Ageng Pinatih menambah daftar pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Gresik.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Willy Abraham
Peninjauan fasilitas di Rumah Sakit Islam Nyai Ageng Pinatih, Sabtu (9/10/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Layanan kesehatan di Gresik terus bertambah. Kali ini Rumah Sakit Islam Nyai Ageng Pinatih (RSI NAP) menambah daftar pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Gresik.

Rumah sakit yang terletak di jalan KH Abdul Karim No 76 Pakelingan ini memulai pembangunannya sejak tahun 2020, hingga akhirnya rampung dan bertransformasi menjadi Rumah Sakit Umum Kelas C.

Ketua Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya, Muhammad Nuh memberikan apresiasi tinggi terhadap sinergitas dan kekompakan yang baik dari berbagai pihak, baik MWC NU, masyarakat dan terutama Pemerintah Kabupaten Gresik.

Mantan menteri pendidikan ini menjelaskan, RSI NAP mengalami perluasan lahan dari yang awalnya 2.500 m² menjadi 2.800 m².

Bangunan empat lantai, RSI NAP mengusung konsep small in modernity yaitu kecil tetapi modern. Memiliki ruang operasi yang bisa bersaing dengan rumah sakit yang lain.

Nuh menambahkan, pembangunan dan transformasi RSI NAP ini merupakan salah satu living monumen yang dibuat dalam rangka 100 tahun NU.

"Kami tidak akan membuat tugu, tetapi kami akan membuat lembaga kesehatan, lembaga pendidikan, lembaga ekonomi. Ini sebagai bukti bahwa kehadiran NU mampu memberikan manfaat yang jauh lebih dahsyat lagi," tambahnya.

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani menuturkan semangat kolaborasi dan sinergitas berbagai pihak dalam hal kemaslahatan umat.

"Di era pandemi Covid-19 ini, kami mampu berdiri bersama-sama, kekompakan, sinergitas, kolaborasi yang tinggi sehingga Rumah Sakit Islam Nyai Ageng Pinatih ini bisa berdiri," ujar Bupati Yani.

Pria yang akrab disapa Gus Yani ini juga berpesan kepada seluruh Majelis Wakil Cabang (MWC) di Kabupaten Gresik untuk bergeser dalam pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved