Breaking News:

Berita Surabaya

Di Bawah Naungan Yarsis, Rumah Sakit Baru di Gresik Jadi Tempat Praktik Mahasiswa Unusa

Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (Yarsis) yang menaungi Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) kini memiliki satu rumah sakit lagi di Gresik

Penulis: Sulvi Sofiana | Editor: Fatkhul Alami
Foto Humas Unusa
Ketua Yarsis, Prof Dr Ir Mohammad Nuh DEA saat meninjau fasilitas RSI Nyai Ageng Pinatih (RSI NAP). 

Penulis: Sulvi Sulfiana | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SURABAYA - Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (Yarsis) yang menaungi Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) kini memiliki satu rumah sakit lagi di Gresik.

Diberi nama RSI Nyai Ageng Pinatih (RSI NAP). Kepemilikan ini menambah kesempatan lebih luas lagi bagi mahasiswa Unusa dalam memilih tempat praktik.

Ketua Yarsis, Prof Dr Ir Mohammad Nuh DEA sebelumnya rumah sakit ini merupakan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Nyai Ageng Pinatih Gresik. Namun, Yarsis mengubah menjadi RSI Nyai Ageng Pinatih dan menjadi rumah sakit umum tipe C.

Perubahan ini dimaksudkan untuk meningkatkan cakupan dan kualitas layanan kesehatan kepada masyarakat sekaligus tempat pembelajaran bagi mahasiswa kedokteran dan kesehatan, khususnya bagi mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa).

"Kami akan memperluas cakupan layanan dan kualitas kesehatan dan karenannya kami tingkatkan dari RSIA menjadi rumah sakit umum tipe C, dengan kapasitas tempat tidur sebanyak 107. Layanannya kami perluas dan kualitas kami tingkatkan,"tegas Prof Nuh.

Sejak 19 Oktober 2019 RSIA Nyai Ageng Pinatih secara resmi bergabung dengan Yarsis.

Penggabungan RSIA Nyai Ageng Pinatih Gresik ke dalam Yarsis bersama-sama RSIS A.Yani dan RSIS Jemursari dimaksudkan untuk memperkuat sinergi dan berbagi sumberdaya, dengan harapan mampu memberikan layanan maksimal kepada masyarakat Gresik dan sekitar.

"Dengan penggabungan ini, Yarsis sekarang mengelola tiga rumah sakit dan satu universitas, yaitu RSIS A Yani Surabaya, RSIS Jemursari Surabaya, RSI Nyai Ageng Pinatih Gresik, dan Unusa,"tegasnya.

Terus Kembangkan Rumah Sakit Daerah

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved