Breaking News:

Nasabah Simpedes Unit Kalijaten Waru Raih Suzuki New Ertiga di PHS Periode I Tahun 2021

Ayub Burhan, Pemimpin Cabang BRI Waru, mengatakan, pengundian PHS ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun diundi dua kali.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Rudy Hartono
tangkapan layar
Pemimpin Cabang BRI Waru Ayub Burhan menyerahkan replika kunci motor Yamaha All New NMax 155 kepada nasabah Simpedes atas nama Sri Utami yang diwakili pimpinan BRI Unit Taman Waru, di Swiss-Belinn Juanda, Sabtu (9/10). Sedangkan hadiah utama mobil Suzuki Ertiga akan diserahkan oleh Ariefan Trisandi (paling kiri), Wakil Pimpinan BRI Kanwil Surabaya. 

SURYA.co.id, SIDOARJO - Pengundian program Panen Hadiah Simpedes (PHS) Kantor Cabang BRI Waru untuk tahap I (bulan Maret – Agustus) tahun 2021 berhasil mendapatkan pemenang hadiah utama atau grand prize  berupa satu unit mobil Suzuki New Ertiga GL, Sabtu (9/10/2021). Pemenang atas nama Samsudin,  nasabah Simpedes dari Unit BRI Kalijaten Waru.

Penarikan undian dilakukan secara online di Hotel Swiss-Belinn Juanda, Sidoarjo, dengan hanya mengundang beberapa nasabah dengan menerapkan protokol kesehatan dengan pemeriksaan swab antigen terlebih dulu. Prosesi penarikan undian ditayangkan secara live streaming melalui YouTube dan Instagram. Penarikan undian dilakukan dihadapan  Notaris Parwita Sari SH M Kn dan saksi saksi dari kepolisian, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sidoarjo dan Dinsos Pemprov Jatim.

Selain grand prize mobil, hadiah lainnya 1 unit motor Yamaha All New NMax 155 yang diraih Sri Utami (nasabah Simpedes BRI Unit Taman Waru). Hadiah lainnya:  10 unit motor Yamaha Fino Premium, 8 unit  TV LED Samsung 43 inch, dan 8 unit TV LED Samsung 32  inch. Selain itu masih banyak lagi door prize yang dibagikan kepada nasabah yang hadir menyaksikan pengundian di Hotel Swiss-Belinn Juanda.

Ayub Burhan, Pemimpin Cabang BRI Waru, mengatakan, pengundian PHS ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun diundi dua kali oleh BRI. "Sebagai apresiasi terhadap nasabah Simpedes  yang berada dibawah koordinasi BRI Cabang Waru, mencatatkan jumlah tabungan Simpedes mencapai Rp 343 miliar," kata Ayub Burhan saat membuka acara pengundian.

Terkait nasabah Simpedes di Kantor Cabang Waru, Ayub menyebut meningkat signifikan dari tahun ke tahun. Bahkan saat pandemi Covid-19 tidak menyurutkan nasabah menabung. Untuk jumlah rekening, tahun 2019 mencapai 75.765 rekening, tahun 2020 mencapai 86.338 rekening. "Tahun 2021 sampai akhir September  mencapai 95.227 rekening. Naik 10 persen," jelas Adi.  Secara nominal, jumlah tabungan Simpedes juga naik signifikan.

Diakui Ayub, meningkatnya jumlah nasabah Simpedes sejalan dengan perubahan perilaku nasabah yang mulai pro digital dengan memanfaatkan aplikasi BRI Mobile (BRImo). Dengan aplikasi itu nasabah bisa membuka rekening, transaksi banking cukup dari rumah saja. “Pengunduh dan pengguna aplilasi BRImo  tumbuh terus, setiap bulannya jumlah pengguna dan transaksinya terus bertambah,” paparnya.

Ditambahkan Ayub, BRI Waru mengusahakan setiap tahun hadiah untuk nasabah Simpedes akan semakin besar. Harapannya nasabah terus menambah saldo dan syukur syukur bisa mengajak sanak keluarga lain untuk ikut menabung di Simpedes. Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan menjadi kredit mikro guna mendorong pergerakan ekonomi untuk bisa mendukung pertumbuhan ekonomi yang positif di Kota Sidoarjo, dan Jawa Timur pada umumnya.

“Untuk penyaluran kredit mikro kepada masyarakat BRI cabang Waru sudah salurkan dana Rp 296 miliar pada tahun 2020,” pungkasnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved