Breaking News:

Pilpres 2024

Survei SMRC: Elektabilitas Ganjar Melejit, Puan Maharani Terendah Disalip Risma, Ini Tanggapan PDIP

Saiful Mujani Research and Center (SMRC) baru saja mempublikasikan hasil survei yang dilakukan periode 15-21 September 2021 melibatkan 981 responden.

Editor: Iksan Fauzi
Kolase Kompas.com
Tiga kader PDIP memiliki elektabilitas tertinggi hasil survei SMRC : Puan Maharani, Ganjar Pranowo, Tri Rismaharini alias Risma. 

SURYA.co.id | JAKARTA - Saiful Mujani Research and Center (SMRC) baru saja mempublikasikan hasil survei yang dilakukan periode 15-21 September 2021 dan melibatkan 981 responden.

Hasilnya, ada tiga kader PDIP dengan elektabilitas tertinggi nangkring di hasil survei SMRC. Mereka adalah ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah), Tri Rismaharini alias Risma (Menteri Sosial) dan Puan Maharani atau anak Megawati Soekarno Putri (Ketua DPR RI). 

Dari ketiga kader tersebut, elektabilitas Ganjar Pranowo melejit tinggi meninggalkan dua kader PDIP lainnya. Sementara, elektabilitas Puan Maharani terendah malah disalip Mensos Risma. 

Elektabilitas Ganjar 19 persen, Mensos Risma 4,6 persen, sementara elektabilitas Puan Maharani paling buncit cuma dapat 1,4 persen. 

SMRC menggunakan metode penelitian wawancara langsung kepada responden yang dipilih melalui metode multisatege random sampling.

Adapun margin of error survei ini diperkirakan sebesar 3,19 persen, dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Tanggapan petinggi PDIP

Anggota DPR fraksi PDI-P, Andreas Hugo Pareira menanggapi hasil survei SMRC tersebut. ia mengatakan, pihaknya memiliki banyak pilihan tokoh untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Hanya PDI-P yang punya calon nominasi unggulan lebih dari satu,” ungkap Andreas dalam webinar Rilis Survei SRMC, Kamis (7/10/2021).

“Ada Mas Ganjar, Mbak Puan, ada juga Bu Risma, bagi PDI-P itu hal menguntungkan dalam arti ke depan akan ada keputusan yang akumulatif untuk mengadapi Pilpres 2024,” jelas dia.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved