Breaking News:

Berita Lumajang

KRONOLOGIS Sebuah Mobil Terbakar Saat Dikendarai di Lumajang, 3 Mobil Pemadam Dikerahkan

Nasib sial dialami oleh Paino, warga Lumajang. Mobil yang dikendarai terbakar di Jalan Wonorejo, Jumat (8/10/2021).

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Tony Hermawan
Petugas Damkar saat berusaha memadamkan kobaran api yang membakar mobil sedan di Jalan Wonorejo, Lumajang, Jumat (8/10/2021). 

SURYA.CO.ID, LUMAJANG - Mempunyai mobil tua memang menjadi tantangan tersendiri bagi sang pemilik. Mesin maupun kelistrikan kendaraan wajib diperiksa secara rutin. Jika tidak, bisa berakibat fatal.

Nasib sial itu dialami oleh Paino warga Dusun Kalibanter, Desa Kalipenggung, Kecamatan Randuagung, Lumajang. Mobil sedan tuanya mengalami kebakaran saat dikendarai di Jalan Wonorejo, Jumat (8/10/2021).

Siang itu, Paino menumpangi mobil tersebut bersama istrinya dari arah Banyuputih menuju ke Lumajang. Tiba-tiba dari kap depan keluar asap. Ia yang panik langsung menepikan kendaraan. Lantas, dia dan istri pun keluar dari dalam mobil.

"Saya langsung panggil-pangil warga minta tolong buat bantu nyiram mobil," katanya.

Tindakan itu rupanya bukan malah memperbaik keadaan. Mesin depan mobil malah meledak. Seketika api langsung membakar seluruh bodi mobil.

"Apinya lumayan tinggi itu, terus ada warga yang telepon pemadam kebakaran," ujar Paino.

Petugas Damkar, Nanang Bashori mengatakan, untuk menjinakkan api pihaknya telah mengerahkan 3 mobil pemadam. Mobil itu terbakar diperkirakan akibat korsleting listrik.

"Sepertinya karena korsleting listrik," ungkapnya.

Beruntung, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Meski begitu, pemilik mobil ditaksir mengalami kerugian Rp 30 juta. Sebab mesin mobil sudah tidak bisa diselamatkan. Cat bodi terkelupas dan interiornya pun rusak.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved