Breaking News:

Pemprov Jatim

Gubernur Khofifah Lepas Jenazah Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa takziah secara langsung ke rumah duka Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria, Jumat (8/10/2021).

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Parmin
Foto: humas pemprov jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam sambutan pelepasan jenazah Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria di rumah duka, Jumat malam (8/10/2021). 

SURYA.CO.ID | MOJOKERTO - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa takziah secara langsung ke rumah duka Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria yang meninggal dunia, Jumat (8/10/2021), malam. 

Sebagaimana diketahui, Wawali Kota Mojokerto yang akrab disapa Cak Rizal ini meninggal dunia saat menghadiri acara Jatim Fair di Grand City, Surabaya, Jumat sore. 

Untuk itu, begitu merampungkan kegiatan di Grahadi, Gubernur Khofifah segera melakukan takziah ke rumah duka di Kota Mojokerto, sebelum jenazah almarhum dimakamkan. 

Secara langsung, Gubernur Khofifah menyampaikan ungkapan bela sungkawanya kepala keluarga. Kedatangan Gubernur Khofifah juga tampak didampingi Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari. 

"Inna lilillahi wa inna ilaihi rajiun. Kami atas nama keluarga besar Pemerintah dan Masyarakat Jawa Timur turut menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Wakil Walikota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria.

Malam hari ini kami hadir memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Wakil Walikota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria," tutur Gubernur Khofifah.

Ia menyampaikan bahwa ia sempat bertemu dengan almarhum sore tadi saat bersama sama menghadiri pembukaan Jatim Fair Hybrid di Grand City. Pasalnya sejumlah kepala daerah memang diundang untuk hadir. 

"Saya sempat bertemu dengan almarhum saat pembukaan Jatim Fair di Grand City, Surabaya. Suasananya ingin membangun kebangkitan ekonomi, suasana ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memberikan semangat agar ekonomi segera bangkit, Covid-19 segera teratasi.

Dengan semangat itu almarhum tadi hadir. Beliau adalah sosok pemimpin yang ramah dan pekerja keras," tegas Khofifah

Bersama keluarga, Gubernur Khofifah ikut mendoakan agar almarhum diterima semua amal ibadahnya, diampuni  khilafnya, dan dilapangkan kuburnya dan dimasukan ke Surga-Nya.

"Dan, kepada keluarga yang ditinggalkan, diberi kesabaran dan ketabahan, serta senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Aamiin. Lahul Fatihah," pungkas Khofifah. 

Ia juga menyebutkan bahwa pihaknya berharap perjalanan penyelenggaraan Pemerintahan Kota akan tetap dapat dilaksanakan dengan baik, dengan seluruh Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada dan partisipasi masyarakat Kota Mojokerto. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Wawali Kota Mojokerto, H Achmad Rizal dikabarkan jatuh pingsan saat menghadiri kegiatan di Grand City Surabaya. 

Rizal sapaan Wawali Mojokerto dibawa ke rumah sakit namun almarhum dinyatakan meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soewandhie, Kota Surabaya, pada Jumat (8/10/2021) sekitar pukul 16.15 WIB.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved