Breaking News:

Berita Surabaya

Berhasil Bawa Pulang Sembilan Medali, ITS Jadi Juara Umum Gemastik 2021

Kontingen ITS berhasil menutup pagelaran kompetisi Gemastik ke-14 tahun 2021 dengan keluar sebagai juara umum sekaligus meraih medali terbanyak

Penulis: Zainal Arif | Editor: Cak Sur
Istimewa
ITS meraih juara umum sekaligus medali terbanyak pada klasemen akhir kompetisi Gemastik XIV tahun 2021. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Kompetisi bergengsi Pusat Prestasi Nasional Pagelaran Mahasiswa Nasional bidang Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (Gemastik) ke-14 tahun 2021 yang berlangsung secara virtual telah melewati puncaknya, Kamis (7/10/2021).

Kontingen dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya berhasil menutup pagelaran tersebut dengan keluar sebagai juara umum sekaligus meraih medali terbanyak dengan total raihan sembilan medali.

Ketua Kontingen ITS pada Gemastik ke-14, Ika Nurkasanah SKom MSc menjelaskan, kontingen ITS berhasil membawa pulang sembilan medali dari sebelas kategori lomba yang diikuti.

Secara rinci, ada dua medali emas, dua medali perak dan lima medali perunggu dari total 28 tim ITS yang masuk ke babak final.

“Semua tim sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan pantas untuk mendapatkan penghargaan itu,” tutur Ika kepada SURYA.CO.ID, Jumat (8/10/2021).

Terdapat 11 kategori lomba yang diikuti oleh tim ITS.

Di antaranya, Pemrograman (Programming), Keamanan Siber (Cyber Security), Penambangan Data (Data Mining), Desain Pengalaman Pengguna (UX Design), Animasi (Animation), Kota Cerdas (Smart City), Karya Tulis Ilmiah TIK (ICT Scientific Paper).

Kemudian, Kategori Pengembangan Perangkat Lunak (Software Development), Piranti Cerdas Sistem Benam dan IoT (Smart Device, Embedded System and IoT), Pengembangan Aplikasi Permainan (Game Development) dan Pengembangan Bisnis TIK (ICT Business Development).

Untuk medali emas pertama, berhasil disumbangkan oleh Tim Average Kuliah Online Enjoyer dari kategori lomba Keamanan Siber.

Mereka berhasil menjadi yang terbaik dalam memperbaiki sebuah sistem yang memiliki celah keamanan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved