Breaking News:

Berita Magetan

Bantu Percepatan PTM, Polres Magetan Lakukan Vaksinasi Anak 12 Tahun ke Atas.

Dalam vaksinasi ini, Polres Magetan menyiapkan 1000 vial khusus untuk sasaran anak berusia 12 tahun ke atas atau SMP dan SMA.

Penulis: Doni Prasetyo | Editor: Deddy Humana
surya/doni prasetyo
Polres Magetan melakukan vaksinasi Covid-19 pada anak usia SMP atau 12 tahun ke atas untuk mempercepat pembentukan herd immunity. 

SURYA.CO.ID, MAGETAN - Dibukanya kembali kegiatan sekolah atau pembelajaran tatap muka (PTM) menjadi harapan para siswa sekarang. Para anak didik di Magetan pun tidak sabar kembali ke sekolah, sehingga begitu antusias ketika ada gelaran vaksinasi massal yang dimotori Polres Magetan, Jumat (8/10/2021).

Dalam vaksinasi ini, Polres Magetan menyiapkan 1000 vial khusus untuk sasaran anak berusia 12 tahun ke atas atau SMP dan SMA. Hal ini untuk mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok.

"Sasaran vaksinasi kita (Polres) remaja usia 12 tahun ke atas. Ini utamanya untuk mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok," kata Kapolres Magetan, AKBP Yakhob Silvana Delareskha kepada SURYA.

Vaksinasi itu digelar di SMA Negeri 1 Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan. Pelaksanaan vaksinasi untuk membendung dan menekan Covid-19 itu dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Magetan.

"Polres mendukung pelaksanaannya lewat bidang Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian RI (Dokkes Polri). Vaksin yang diberikan kepada remaja ini untuk mendukung pelaksanaan PTM terbatas," ujar Yakhob.

Dikatakan Yakhob, vaksinasi dengan sasaran anak usia 12 tahun ke atas adalah bertujuan mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok.

"1000 vial vaksin yang kami sediakan masih kurang kalau digunakan ke seluruh sekolah di Magetan. Ini mungkin random daerah yang dirasa rawan penyebaran Covid-19," tambahnya.

Pemerataan sasaran vaksin ke pelajar ini memang untuk membantu kesiapan sekolah melaksanakan PTM. "Diharapkan dengan meratanya warga yang sudah divaksin bisa mendukung rencana PTM di wilayah Kabupaten Magetan," tandasnya.

Kepala SMA Negeri 1 Barat, Hery Subagyo, merasa mendapat kehormatan dari Kapolres Magetan karena sekolahnya dijadikan tempat vaksinasi pelajar diatas usia 12 tahun.

"Sebuah kehormatan, sekolah kami dipercaya dipilih tempat vaksinasi, semua siswa, guru menyambut dengan gembira, apalagi vaksin yang telah kami tunggu-tunggu akhirnya bisa diberikan hari ini," kata Hery.

Persyaratan vaksinasi remaja/pelajar remaja usia 12 ke atas, hanya membawa fotokopi KTP/KK. "Kami berharap dengan adanya vaksinasi ini, bisa segera membentuk kekebalan komunal dan pandemi segera berakhir," tandas Hery. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved