Breaking News:

Berita Surabaya

Tanam Ratusan Tabebuya untuk Tambah Semangat Warna Koarmada II 

Panglima Koarmada II Laksda Iwan Isnurwanto saat menanam Tabebuya bersama ratusan prajurit TNI AL di Lapangan Ambalat Koarmada II Surabaya.

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Parmin
surya.co.id/ahmad zaimul haq
Panglima Koarmada II Laksda Iwan Isnurwanto saat menanam Tabebuya bersama ratusan prajurit TNI AL di Lapangan Ambalat Koarmada II Surabaya, Rabu (6/10/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Komando Armada (Koarmada) II mengerahkan ratusan prajurit TNI AL menanam 200 pohon Tabebuya di Lapangan Ambalat, Ujung, Surabaya, Rabu (6/10/2021). Mereka serentak menanam pohon yang bisa menghasilkan bunga indah warna warni ini. 

Dengan dipimpin langsung Panglima Koarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, mereka bertekad memberikan warna berbeda untuk fasilitas lapangan TNI AL tersebut. Lapangan olahraga lengkap dengan jogging track itu nantinya akan berhias pohon dengan bunga indah, Tabebuya.

"Tidak saja menambah semangat berolahraga dan giat di sini, tapi juga menamhah keindahan dan makin nyaman," ungkap Pangkoarmada II Iwan Isnurwanto.

Sebanyak 200 bibit pohon Tabebuya terbaik itu didatangkan khusus. Pangkoarmada didampingi semua staf dan prajurit dikerahkan untuk menyukseskan aksi lingkungan dalam rangka HUT TNI ke-76 itu.

Lapangan Ambalat yang sudah berhias tanaman teduh akan makin cantik dengan kehadiran Tabebuya. Pohon indah ini ditanam mengelilingi lapangan dan jogging track.

Iwan yakin dengan kehadiran Tabebuya di lingkungan markas Koarmada II akan semakin membuat suasana berbeda. Keindahan bunganya akan menambah suasana hati semakin sejuk.

Tabebuya (handroanthus chrysotrichus) termasuk jenis tanaman berpohon besar asli Brasil. Karena bunganya mirip sakura sehingga banyak yang menyebut bunga sakura. Saat berbunga begitu indah.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved