Breaking News:

Vaksinasi di Surabaya

Sediakan 5.000 Dosis, HIPMI Jatim Gelar Sentra Vaksinasi di Terminal 1 Bandara Juanda Surabaya

Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Jawa Timur kembali menggelar vaksinasi massal.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
Foto:hipmi jatim
Kegiatan vaksinasi massal yang digelar BPD HIMPI Jatim di terminal 1 Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Kamis (7/10/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Jawa Timur kembali menggelar vaksinasi massal.

Mulai Kamis (7/10/2021), sentra vaksinasi digelar di sisi timur terminal 1 Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo.

Ketua HIPMI Jatim, Rois Sunandar Maming mengungkapkan, ada sekitar 5.000 dosis vaksin yang disediakan.

"Target kami adalah para masyarakat sekitar bandara Juanda, karyawan, pelaku usaha di kawasan bandara atau masyarakat dirgantara yang ada di kawasan ini," kata Rois, dalam kegiatan yang dihadiri Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa tersebut.

Vaksin yang disediakan adalah vaksin sinovac. Bisa untuk vaksin tahap pertama maupun tahap kedua.

"Kegiatan vaksinasi ini bagian dari program vaksinasi nasional BPP HIPMI untuk menjaga herd immunity.

Di Jatim, BPD HIPMI Jatim telah melaksanakan di Gresik sebanyak 15.000 dosis, sebagai pintu gerbang ekonomi Jatim dari laut dan kedua dilaksanakan di bandara Juanda sebagai pintu masuk ekonomi Jatim dari udara," beber Rois.

Selain itu BPD HIPMI Jatim bersama BPC-BPC HIPMI di tingkat Kabupaten/Kota juga telah melaksanakan vaksinasi antara lain di Bangkalan, Banyuwangi, Probolinggo, Blitar, Sidoarjo, dan beberapa kota/kabupaten lain di Jawa Timur.

Vaksinasi yang digelar oleh BPP HIPMI dan BPD HIPMI Jatim serta BPC HIPMI Surabaya dan Sidoarjo yang digelar di Bandara Juanda ini didukung oleh PT Angkasa Pura I, Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal), dan Pangkalan Udara Angkatan laut (Lanudal) Juanda.

Selain itu ikut mendukung Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Surabaya, PT Batulicin Enam Sembilan, PT Borneo Indobara dan PT Dian Mega Kurnia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved