Breaking News:

Berita Gresik

Pertamina Lubricant Dukung Program Pedas DLH Kabupaten Gresik upaya Kurangi Sampah Plastik 

Penyerahan sampah dari PT Pertamina Rubricant kepada petugas Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gresik, Kamis (7/10/2021). 

Penulis: Sugiyono | Editor: Parmin
Foto : pertamina rubricant
SAMPAH - Penyerahan sampah dari PT Pertamina Rubricant kepada petugas Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gresik, Kamis (7/10/2021). 

SURYA.co.id | GRESIK - PT Pertamina Rubrican menyumbangkan sampahnya dalam pekan sedekah sampah (Pedas) yang digelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Gresik, Kamis (7/10/2021).

Hal itu untuk mencegah pembuangan sampah di pabrik. 

Penyerahan sampah plastik  dilakukan Tim CSR Pertamina Rubricant yaitu Farid Iskandar. Sampah yang dikirim jenis plastik pembungkus oli. 

"Sampah tersebut tidak dimanfaatkan lagi. Sehingga diserahkan ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gresik untuk membantu program pekan sedekah sampah," kata Farid Iskandar. 

Sampah-sampah plastik tersebut dikumpulkan sampai  58 kilogram. 

Dari kegiatan pekan sedekah sampah tersebut, membuat sampah bekas di pabrik  berkurang. Sehingga limbah plastik juga berkurang. 

"Kita kirimkan sampah plastik ke Dinas Lingkungan Hidup, untuk dikelola dan dimanfaatkan agar tidak menjadi limbah," imbuhnya. 

Kepala Seksi Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gresik Drs. Umaya mengatakan, dari hasil pengumpulan sampah-sampah tersebut, akan didaur ulang oleh Bank Sampah Gresik (Asbag) dan ada yang dijual ke perusahaan yang membutuhkan sampah-sampah tersebut. 

“Hasil penjualan sampah ini diberikan kepada pasukan kuning, pasukan hijau pengelola taman kota dan anak-anak yatim piatu dari keluarga pasukan kuning dan pasukan hijau,” kata Umaya, selaku penggagas nabung sampah jadi emas. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved