Breaking News:

Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya Tim Terbanyak Mendapat Penalti di Seri 1, Aji SantosoTak Persoalkan

Pelatih Persebaya Aji Santoso tidak mempersoalkan timnya menjadi terbanyak mendapat hukuman penalti selama Seri 1 Liga 1 2021.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Parmin
Foto:persebaya untuk surya.co.id
Sejumlah pemain Persebaya Surabaya saat mengiikuti latihan, Kamis (7/10/2021). Bajul Ijo merupakan tim terbanyak mendapat hukuman penalti selama seri 1 Liga 1 2021. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pelatih Persebaya Aji Santoso tidak mempersoalkan timnya menjadi terbanyak mendapat hukuman penalti selama Seri 1 Liga 1 2021.

Persebaya mendapat 4 hukuman penalti dari enam laga yang dijalani, sementara tim lain paling banyak mendapat dua penalti.

Termasuk satu hukuman penalti yang diterima Persebaya di laga terakhir saat hadapi PSIS Semarang akibat Jose Wilkson handsball.

"Selama ini kami kena penalti bukan kesalahan dari pemain, terutama banyak Handsball bukan pelanggaran," ungkap Aji Santoso usai memimpin latihan tim, Kamis (7/10/2021).

"Kena penalti terakhir juga Wilkson dia tidak menghadap bola kena tangan kan gak bisa dihindari, jadi gak ada masalah," tambahnya.

Tak hanya penalti yang diakibatkan oleh handsball, Aji juga menyoroti hukuman penalti yang diterima timnya akibat Arif Satria melanggar pemain lawan di kotak penalti.

"Yang penting bukan pelanggaran yang bener-bener disengaja, penalti Arif kalau mau jujur fifty-fifty karena bolanya kena dulu," terang Aji.

Meski menilai proses hukuman penalti yang diterima timnya bukan karena faktor kesengajaan. Aji akui akan tetap memoles lini belakang di masa persiapan tatap Seri 1.

Selain agar terhindar dari hukuman penalti. Lini belakang Persebaya masih tergolong keropos, kemasukan 12 gol dadi enam laga, menjadi yang terbanyak sejauh ini, lebih banyak satu gol dari penghuni dasar klasemen, Persiraja Banda Aceh.

"Pasti (ada materi khusus untuk pemain belakang), mulai minggu depan saya akan perbanyak taktikal untuk menghadapi seri 2," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved