Breaking News:

Berita Surabaya

Anggaran Pembangunan RS di Surabaya Timur Rp 80 Miliar Masuk Rancangan APBD 2022

Pemkot Surabaya merencanakan pembangunan rumah sakit umum daerah di wilayah timur, tepatnya di Gunung Anyar.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Parmin
surya.co.id/bobby constantine koloway
Ketua Fraksi Golkar DPRD Surabaya, Arif Fathoni saat bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.  

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemkot Surabaya merencanakan pembangunan rumah sakit umum daerah di wilayah timur, tepatnya di Gunung Anyar.

Total anggaran rencana rumah sakit  tersebut mencapai Rp 80 miliar telah dibahas dalam Rancangan Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2022.

Pemkot Surabaya telah mengusulkan anggaran pembangunan ini ke DPRD Surabaya. Sejak kemarin (Rabu, 6/10/2021), usulan ini telah dibahas di Badan Anggaran (Banggar) DPRD Surabaya.

"Rencana (anggaran) ini sudah masuk RAPBD 2022," kata Anggota Banggar DPRD Surabaya, Agung Prasodjo di Surabaya, Kamis (7/2/2021).

Fraksi Golkar mendukung penuh rencana pembangunan RS ini. Mengingat, perlunya pelayanan kesehatan yang diperluas, khusunya di kawasan Surabaya Timur.

Usulan tersebut dimaksudkan agar terjadi pemerataan fasilitas pelayanan kesehatan di Surabaya. "Kami telah mengusulkan kepada Pemkot Surabaya untuk membangun rumah sakit di wilayah Surabaya timur tersebut sejak 2020," kata Ketua Fraksi Golkar DPRD Surabaya, Arif Fathoni dikonfirmasi terpisah.

Keberadaan RSUD itu akan menyempurnakan pelayanan kesehatan di Surabaya. Khususnya, bagi warga yang berada di wilayah Surabaya Timur dan Selatan.

Sebelumnya, Pemkot Surabaya juga telah memiliki dua RS. Yakin, di Surabaya pusat sudah ada RSUD Soewandhi dan RS BDH di Surabaya Barat.

"RSUD ini sangat bermanfaat. Sehingga warga atau pasien tidak perlu jauh-jauh datang ke RSUD BDH dan RSUD Soewandie," katanya.

Keberadaan RS ini juga diperlukan mengingat masih adanya potensi Covid-19. Apalagi, pandemi COVID-19 tidak ada yang memprediksi kapan akan berakhir.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved