Breaking News:

Lifestyle

Penyebab Tingginya Angka Kematian akibat Kanker Payudara di Indonesia, YKPI Getol Lakukan Edukasi

Data The Global Cancer Observatory tahun 2020, masih banyak kanker payudara ditemukan pada perempuan Indonesia.

Penulis: Wiwit Purwanto | Editor: Parmin
surya.co.id/wiwit purwanto
Tangkapan layar virtual conference meminimalisasi penyakit kanker payudara, Rabu (6/10/2021).   -- 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kanker payudara masih menjadi ancaman serius bagi kaum hawa. Data The Global Cancer Observatory tahun 2020, masih banyak kanker payudara ditemukan pada perempuan Indonesia.

Kanker payudara di Indonesia bahkan menempati urutan kedua penyebab kematian.

Salah satu penyebab tingginya angka kasus kematian akibat kanker payudara karena rendahnya kesadaran masyarakat deteksi dini kanker payudara secara klinis.

Sejalan dengan Bulan Kesadaran Kanker Payudara Sedunia pada bulan Oktober setiap tahunnya, Charm sebagai brand pembalut wanita meluncurkan Charm Extra Maxi Pink Ribbon Special Edition dan menyumbangkan sebagian dari penjualan produk ini untuk mendukung Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI). 

“Sosialisasi pentingnya deteksi dini kanker payudara seperti yang direkomendasikan oleh pemerintah Indonesia PT Uni-Charm Indonesia Tbk mendukung Aksi Pink Ribbon bekerja sama dengan YKPI,” kata Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Yuji Ishii, Rabu (06/10/2021) pada virtual conference peluncuran Charm Extra Maxi Pink Ribbon.

Menurutnya  pihaknya mendukung meminimalkan angka kematian akibat kanker payudara melalui kegiatan Pink Ribbon guna meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia dan meminimalkan angka kematian akibat kanker payudara.

Dukungan ini dalam pesan yang terdapat pada Charm Extra Maxi Pink Ribbon Special Edition melalui desain tentang pentingnya meningkatkan kesadaran akan deteksi dini kanker payudara melalui SADARI (Periksa Payudara Sendiri)

Di bagian belakang kemasan dengan ilustrasi untuk mendorong konsumen dapat melakukan pemeriksaan payudara sendiri dengan mudah di rumah meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19.

Produk dengan desain Pink Ribbon Special Edition ini akan tersedia mulai bulan Oktober 2021).

Linda Agum Gumelar, Ketua dan pendiri YKPI yang turut hadir dalam acara peluncuran Charm Extra Maxi Pink Ribbon ini sangat mengapresiasi kerjasama yang diambil oleh PT UniCharm Indonesia Tbk. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved