Breaking News:

Persebaya Surabaya

News Analysis Persebaya Surabaya : Lupakan  Main Cantik yang Penting Menangan di BRI Liga 1 2021

Persebaya Surabaya baru saja merampungkan enam laga di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 seies pertama. Hasilnya hanya menang dua kali dan sisanya kalah

Editor: Fatkhul Alami
Persebaya
News Analysis Persebaya Surabaya : Lupakan  Main Cantik yang Penting Menangan di BRI Liga 1 2021 

Oleh Fatkhul Alamy, Wartawan HARIAN SURYA

SURYA.co.id | SURABAYA - Persebaya Surabaya baru saja merampungkan enam laga di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 seies pertama. Hasilnya Rachmat Irianto dkk hanya menang dua kali dan sisanya, empat kali kalah.

Persebaya Surabaya menempati posisi ke-12 dalam klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan mengumpulkan enam poin. Sebuah hasil yang tidak layak dari tim sekelas Persebaya dengan persiapan sebelum kompetisi secara maksimal karena tidak ada libur, kendati di tengah pendemi Covid-19.

Tempat yang pantas bagi Persebaya Surabaya seharusnya di barisan papan atas klasemen guna bersaing memperebutkan juara BRI Liga 1 musim ini.

BRI Liga 1 2021/2022 series pertama sudah rampung, kini saatnya melakukan evaluasi secara menyeluruh. Terutama soal performa permainan tim Bajul Ijo yang belum mampu tampil konsisten.

Dari enam pertandingan, saya rasa penampilan terbaik Persebaya Surabaya kala mampu mengalahkan PSS Sleman dengan skor 3-1.

Saat itu, Persebaya mampu mempertontonkan cara bermain bagus. Baik ketika melakukan penyerangan maupun saat transisi bertahan. Keempat pemain asing, Alie Sesay, Bruno Moreira, Taisei Marukawa dan Jose Wilkson juga punya kontribusi besar dan terlihat sudah menyatu dengan cara main Bajul Ijo. Mereka mulai bisa beradaptasi dengan sepak bola Indonesia.

Sayang, ketika menghadapi PSIS Semarang, hanya Bruno Moreira dan Taisei Marukawa yang tampil maksimal. Alie Sesey istrirahat karena mengalami cedera, sedang Jose Wilkson baru turun di babak kedua. Hasilnya, Persebaya kalah 2-3. Tapi Persebaya tampil bukan dengan tim terbaik, karena empat pemain harus tugas negara membela Timnas Indonesia.

Saya yakin, jika Persebaya turun dengan tim terbaik dan konsisten, mereka bisa bersaing dan banyak meraih kemenangan di pertandingan berikutnya.

Syaratnya, pemain Persebaya harus percaya diri dengan cara main ala Bajul Ijo, yakni bermain satu dua sentuhan secara cepat. Juga tidak boleh menganggap remeh lawan yang bisa menjadi bumerang bagi tim.

Halaman
12
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved