Breaking News:

Persebaya Surabaya

KAMI Bonita 27 Rutin Kumpul dan Berbagi Selain Dukung Persebaya Surabaya

Komunitas KAMI Bonita 27 menggelar kegiatan nonton bareng (nobar) Persebaya dengan cara yang berbeda

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Fatkhul Alami
Dok KAMI Bonita 27
KAMI Bonita 27 Rutin Kumpul dan Berbagi Selain Dukung Persebaya Surabaya 

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SURABAYA - Komunitas KAMI Bonita 27 menggelar kegiatan nonton bareng (nobar) dengan cara yang berbeda. Setiap ada jadwal pertandingan Persebaya, mereka rutin menyelenggarakan di rumah anggotanya secara bergantian.

Maghfiro Maulidiya (21), anggota komunitas KAMI Bonita 27 mengatakan, hal tersebut bertujuan untuk menjalin hubungan yang lebih dekat lagi terhadap sesama rekannya. Walau pun, jumlah anggotanya tidaklah sebanyak komunitas bonek pada umumnya.

"Ini masih merintis, anggotanya belum banyak cuma sekitar 10. Kami pertemuannya rutin sebulan dua kali, membahas kegiatan kedepan selanjutnya, Jumat berkah dan berbagi hal-hal yang positif," aku Maghfiro, Selasa (5/10/2021).

Komunitas yang baru saja anniversary ke-3 pada ini tetap berkumpul. Bukan hanya acara hari besar, pada masa pandemi tetap bertemu guna mengakrabkan satu sama lain dan bersilaturahmi.

"Untuk urusan nobar ini kan memang masih pandemi, dilarang mendukung langsung ke stadion. Jadi ada yang mendukung dari layar kaca televisi, kalau saya pribadi streaming, bahkan ketika bekerja saya sempatkan untuk menonton pertandingan lewat gadget," ungkap perempuan yang akrab disapa dengan Diah itu.

"Tapi kalau semuanya pada libur. Kami nobar di rumah salah satu teman, gantian dan rutin kalau ada jadwal pertandingan," sambungnya.

Karyawati di salah satu koperasi simpan pinjam di Surabaya tersebut mengungkapkan, rasanya berbeda antara menonton langsung di stadion dengan streaming atau menyaksikan dari layar kaca. Meski begitu, tetap tidak mengurangi kecintaannya bagi Bajul Ijo.

"Lihat langsung lebih seru dan nyaman meski ada desak-desakan. Lebih enak nonton langsung. Dan kalau mendukung bersama-sama ada aja ceritanya kalau duduk di tribun," aku Diah yang sudah jadi Bonita sejak SMP.

Baginya, Persebaya mau mendengarkan apa yang dikeluhkan oleh suporter. Mulai dari pergantian pemain atau pelatih hingga tempo permainan dan formasi yang diterapkan.

"Kalah menang dalam pertandingan adalah hal yang biasa. Semoga Persebaya semakin menang serta permainannya semakin mantap. Buat suporter jangan hanya mengkritik aja. Semakin kompak tetap mendukung baik ketika kalah maupun menang," tandasnya.

Berita terkait Persebaya Surabaya

Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved