Breaking News:

Berita Malang Raya

Jalan Baru Tembusan Exit Tol ke Jalan Sulfat Kota Malang Mulai Dibangun

Lokasi pembangunan jalan baru ini berada di Jalan Danau Jonge, Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang Kota Malang.

surya.co.id/rifky edgar
Proyek pembangunan jalan baru di Jalan Danau Jonge Sawojajar. Rencananya jalan baru ini menjadi jalan tembusan yang menghubungkan simpang pintu Tol Malang dengan simpang Sulfat, Rabu (6/10/2021). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Pemerintah Kota Malang mulai melakukan pembangunan jalan baru yang menghubungkan antara persimpangan di pintu Tol Malang menuju ke Jalan Sulfat Kota Malang.

Pembangunan jalan baru ini telah dilakukan, sejak dua minggu kemarin, di mana saat ini masih dalam proses pengerukan dan pemadatan tanah.

Lokasi pembangunan jalan baru ini berada di Jalan Danau Jonge, Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang Kota Malang.

Dilihat dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Malang, nilai kontrak belanja konstruksi pembangunan jalan baru di Jalan Danau Jonge ini sebesar Rp 6 Miliar, dengan masa pelaksanaan 120 hari.

Panjang total pengerjaan jalan baru ini sekitar 900 meter, mulai dari simpang pintu tol Malang di Madyopuro, hingga sampai batas akhir dengan wilayah Kabupaten Malang.

Baca juga: Tempat Hiburan Malam di Kota Madiun Diizinkan Buka, Ini Sejumlah Syaratnya

"Sesuai arahan dari Pemerintah Kota Malang, pembangunan jalan baru ini hanya sampai sebatas kabupaten kota. Karena memang wilayahnya ini ada di daerah perbatasan," ucap Ardi selaku pelaksana lapangan, Rabu (6/10/2021).

Ardi mengatakan, di lokasi jalan baru ini, nantinya akan dikonsep sebagai jalan kembar, dengan memiliki lebar masing-masing delapan meter.

Untuk taman di tengahnya, nantinya akan memiliki lebar 4-5 meter.

Saat ini proses penggalian masih dilakukan, guna mencari titik terdalam kepadatan tanah sebelum proses pembangunan dimulai.

"Yang kami lakukan ini masih dalam proses penggalian sampai di titik tanah yang keras," ucapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved