Breaking News:

PIALA THOMAS dan UBER 2021

Jadwal Bulutangkis, Piala Thomas dan Uber, Mulai Sabtu 9 Oktober, Ini Daftar Skuad Indonesia

Kejuaraan dunia bulutangkis Piala Thomas dan Uber 2020 segera berlangsung pada 9-17 Oktober 2021 di Denmark.

Editor: Suyanto
Instagram BWF Official
Ganda Apriyani Rahayu dan Greysia Polii Usai Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020. Kini diandalkan di ajang Piala Thoma dan Uber 2021 di Denmark, mulai 9 Oktober. 

SURYA.co.id I - Kejuaraan dunia bulutangkis Piala Thomas dan Uber 2020 segera berlangsung pada 9-17 Oktober 2021 di Denmark.

Jadwal pertandingan tersedia di bagian akhir artikel.

Tim bulu tangkis Indonesia telah mendarat dengan selamat di Bandara Billund, Aarhus, Denmark, Selasa (5/10/2021) siang waktu setempat.

Tim sudah siap bertarung memperebutkan "Dari wajah-wajah pemain, semua begitu ceria. Mereka juga sehat dan semangat. Kondisi ini harus dijaga hingga pertandingan nanti," kata Manajer Tim Eddy Prayitno dalam siaran pers yang diterima.

Sementara itu, menurut kapten tim, Hendra Setiawan, kondisi anggota tim tidak ada masalah. Perjalanannya dari Vantaa, Finlandia (tempat berlangsungnya Piala Sudirman pekan lalu) ke Aarhus, juga tidak terlalu melelahkan.

"Pagi berangkat, siang sudah sampai di Aarhus. Rasanya perjalanannya tidak capek. Rasanya lebih capek angkat-angkat koper," tutur Hendra. Usai mendarat di Bandara Billund, seluruh anggota tim Merah Putih rencananya langsung menjalani tes PCR yang menjadi syarat wajib pemerintah Kerajaan Denmark.

Namun, karena seluruh anggota tim telah menerima vaksin dua kali, rencana tes PCR di bandara ditiadakan. Tes PCR bagi pemain, pelatih, dan tim pendukung atas permintaan BWF baru dilakukan di hotel, tempat nenginap tim Indonesia selama di Billund. Tes menggunakan metode saliva. Selama belum keluar hasilnya, tim tidak boleh keluar dari kamar.

Perjalanan dari Bandara Billund ke Kota Aarhus ditempuh sekitar satu jam dengan kendaraan bus. Sekitar pukul 14.00 siang waktu setempat tim sampai di hotel. Adapun tim Thomas Indonesia yang menjadi unggulan pertama berada di Grup A bersama Taiwan, Aljazair, dan Thailand.

Sementara itu, tim Uber Indonesia tergabung bersama Jepang, Jerman, dan Perancis yang juga berada di Grup A.

Daftar Skuad Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2020:

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved