Breaking News:

PON Papua

Hasil Panahan PON XX Papua 2021 - Jatim Tambah Satu Medali Emas Nomor Compound Beregu Putri

Kontingen Jawa Timur (Jatim) tampil mendominasi pada cabang olahraga (Cabor) panahan PON XX Papua 2021. Pemanah-pemanah Jatim kembali raih medali emas

Penulis: Dya Ayu | Editor: Fatkhul Alami
KONI Jatim
Della Adisty Handayani (kiri), Yurike Nina Bonita (tengah), Tiara Sakti Ramadhani (kanan) syukses menyumbangkan medali emas panahan PON XX Papua 2021 

Penulis: Dya Ayu | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | JAYAPURA - Kontingen Jawa Timur (Jatim) tampil mendominasi pada cabang olahraga (Cabor) panahan PON XX Papua 2021. Pemanah-pemanah Jatim kembali mendulang medali emas di Bumi Cendrawasih.

Setelah meraih tiga emas pada nomor Recurve Mixteam, Recurve Beregu Putri dan Recurve Perorangan Putri, hari ini Rabu (6/10/2021), panahan Jatim kembali menambah satu medali emas.

Satu emas didapat oleh tiga serangkai pemanah putri Jatim, yakni Della Adisty Handayani, Tiara Sakti Ramadhani, dan Yurike Nina Bonita di nomor compound beregu putri.

Tim panahan Jatim berhasil menang usai mengalahkan tim Jawa Barat di babak final.

Dalam perlombaan yang berlangsung di kompleks olahraga Kampung Harapan, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Della Adisty dkk menang tipis dengan skor 227-224 atas Jabar yang diperkuat Gina Maulida, Ratih Zilzati, dan Sri Ranti.

Sementara medali perunggu direbut pemanah Kalimantan Timur (Kaltim) yang diperkuat Indri Purwanti, Kayla Adinda Utomo, dan Rohani Sephia, setelah mengalahkan DKI Jakarta dengan skor akhir 222-219.

Pelatih panahan Jatim Zaenudin berharap, Jatim bisa membawa pulang enam medali emas dari 12 nomor yang diperlombakan, serta kembali mempertahankan status juara umum seperti saat PON Jabar 2016 lalu.

"Semoga kita bisa memenuhi target emas dan kembali jadi juara umum di panahan," harap Zaenudin.

Berita terkait PON Papua

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved