Breaking News:

Persebaya Surabaya

Hasil Evaluasi Persebaya Surabaya Usai Gagal Tembus Papan Atas di Liga 1 2021 Series Pertama

Persebaya Surabaya hanya mampu menempati posisi ke-12 klasemen sementara BRI Liga 1 2021 Series Pertama. Tim Bajul Ijo kalah bersaing dengan tim lain

Penulis: Khairul Amin | Editor: Fatkhul Alami
Persebaya
Hasil Evaluasi Persebaya Surabaya Usai Gagal Tembus Papan Atas di Liga 1 2021 Series Pertama 

Penulis: Khairul Amin | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SURABAYA - Persebaya Surabaya hanya mampu menempati posisi ke-12 klasemen sementara BRI Liga 1 2021 Series Pertama. Tim Bajul Ijo kalah bersaing dengan tim lainnya untuk menembus papan atas.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menyebut sisi pertahanan akan menjadi fokus pihaknya untuk terus dibenahi jelang bergulirnya Seri 2 Liga 1 2021 mulai 15 Oktober hingga 6 November 2021 mendatang di Jawa Tengah (Jateng) dan DI Yogyakarta.

Menurut Aji Santoso, langkah ini akan dilakukan berdasarkan evaluasi tim selama gelaran Seri 1 Liga 1 2021.

Di mana dari enam laga yang dijalani di Seri 1, Persebaya tak pernah clean sheet (tak pernah kebobolan) dengan dua kemenangan, empat laga menelan kekalahan.

Secara urut hasil enam laga Persebaya, yakni kalah 1-3 atas Borneo FC, menang 3-1 atas Persikabo, kalah 1-3 atas PSM Makassar, kalah 0-1 dari Bhayangkara FC, menang 3-1 atas PSS Sleman dan kalah 2-3 dari PSIS Semarang. Total kebobolan 12 gol, dan mencetak 10 gol.

"Yang ingin saya benahi terutama sisi pertahanan, karena setiap pertandingan kami tidak pernah clean sheet, jadi perbaikan terutama untuk sisi pertahanan," terang Aji Santoso, Selasa (5/10).

Persebaya selalu kebobolan di enam laga yang sudah dijalani dengan catatan tidak bisa memainkan kiper utamanya, Satria Tama karena pemulihan dari cedera.

Lima laga, Ernando Ari kiper kedua menjadi pilihan. Selanjutnya laga keenam memainkan Andhika Ramadhani, kiper ketiganya akibat Ernando bergabung dengan timnas Indonesia lawan Taiwan pada play-off kualifikasi Piala Asia 2023.

Tidak hanya sisi penjaga gawang, Persebaya juga tak semua laga bermain dengan kekuatan penuh.

Halaman
1234
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved