Breaking News:

BLT BPJS Ketenagakerjaan Cair Rp 8,7 Miliar di Bengkulu untuk Pengguna Himbara, BCA dan Bank Swasta

Berikut update terbaru pencairan subsidi gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan untuk pengguna Himbara, BCA dan bank swasta.

Shutterstock via Kompas.com
Ilustrasi uang BLT. BLT BPJS Ketenagakerjaan Cair Rp 8,7 Miliar di Bengkulu untuk Pengguna Himbara, BCA dan Bank Swasta. 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Adrianus Adhi

SURYA.co.id - Berikut update terbaru pencairan subsidi gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan untuk pengguna Himbara, BCA dan bank swasta.

Update kali ini tentang realisasi BLT BPJS Ketenagakerjaan di wilayah Bengkulu yang sudah cair Rp 8,7 Miliar.

Kepala Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Bengkulu Syarwan mengatakan program Bantuan Subisidi Upah (BSU) sepanjang 2021 telah menyasar sebanyak 8.790 pekerja dengan total anggaran mencapai Rp8,7 miliar.

Ia mengatakan, pekerja yang menjadi penerima manfaat program BSU tersebut merupakan pekerja yang berada di zona Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level III.

"Untuk BSU Kementerian Ketenagakerjaan sudah tersalurkan Rp8,7 miliar untuk 8.790 pekerja," kata Syarwan, melansir dari ANTARA, Rabu (6/10/2021).

Baca juga: Akankah BLT BPJS Ketenagakerjaan Diperpanjang Lagi? Serikat Pekerja Beri Pernyataan ini ke Jokowi

Ia menjelaskan, penyaluran program BSU ke pekerja yang menerima upah dibawah Rp5 juta per bulan dan berada di zona PPKM level III tersebut sudah sesuai dengan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis dari pemerintah pusat.

Hal tersebut, kata dia, karena masih banyak perusahaan di zona PPKM level III yang menerapkan bekerja dari rumah bagi karyawannya.

"Tentunya kita pun berharap program stimulus bagi pekerja ini dapat membangkitkan ekonomi masyarakat, khususnya di Provinsi Bengkulu.

Karena sama-sama kita ketahui, sejak pandemi melanda berdampak besar terhadap perekonomian masyarakat," jelasnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved