Breaking News:

Berita Surabaya

Peringati HUT Ke-76 TNI, Relawan Warga Luruk Koramil Rungkut Surabaya

Relawan Bodreks Perumahan Rungkut Mapan Barat (RMB) Surabaya memberikan kejutan istimewa kepada Koramil 0831/05 Rungkut, Selasa (5/10/2021).

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Parmin
surya.co.id/firman rachmanudin
Roy Mandala, salah satu anggota relawan Bodreks warga Perumahan Rungkut Mapan Barat Surabaya memberi kejutan Koramil Rungkut pada HUT ke-76 TNI, Selasa (5/10/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA -  Relawan Bodreks Perumahan Rungkut Mapan Barat (RMB) Surabaya memberikan kejutan istimewa kepada Koramil 0831/05 Rungkut, Selasa (5/10/2021).

Kejutan itu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke -76 Tentara Negara Indonesia (TNI).

Mereka memberi ucapan selamat HUT ke-76 TNI kepada Komando Rayon Militer (Koramil) 0831/05 Rungkut beserta anggota TNI lainnya.

Sejumlah warga yang menamakan dirinya sebagai Relawan Bodreks mendatangi markas Koramil 0831/05 Rungkut di Jalan Raya Rungkut No.22A, Kali Rungkut, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya, Jawa Timur, dengan membawa tumpeng, Selasa (5/10/2021). 

“Kami (Relawan Bodreks) mengucapkan selamat HUT TNI Ke-76, Dirgahayu TNI, Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”, ujar anggota Relawan Bodreks, Roy Mandala Yoedha kepada Danramil 0831/05 Rungkut.

Pria yang akrab disapa Roy itu menambahkan, kejutan di HUT TNI ke-76 ini sebagai bentuk solidaritas warga kepada prajurit TNI yang telah menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kami ingin warga dengan TNI bisa harmonis, sehingga bisa terus saling menjaga kesatuan dan keutuhan bangsa Indonesia," tambahnya.

Kedatangan Relawan Bodreks ke Koramil 0831/05 Rungkut tersebut tidak sendirian. 

Relawan warga itu datang bersama camat Gununganyar Maria Agustin Yuristina, Camat Rungkut Yanu Mardianto, Lurah Gununganyar Hilda Fairuz Rochmi, Lurah Rungkut, dan Kapolsek Rungkut Kompol Bambang Prakoso, serta Kapolsek Gununganyar.

Sementara Mayor (Chb) Suprianto, Danramil 0831/05 Rungkut, mengapresiasi kejutan dari Relawan Bodreks.

Pasalnya, dirinya sedikit merasa panik karena tidak ada persiapan sebelumnya.

Namun berubah menjadi terharu ketika mengetahui Relawan Bodreks membawa tumpeng dan konsumsi sendiri untuk seluruh anggota Koramil 0831/05 Rungkut dan rombongan yang datang.

"Kami sangat berterimakasih dalam perayaan HUT TNI ke-76 ini mendapatkan kejutan dan support yang sangat menyentuh hati kami sebagai prajurit, khususnya dari Relawan Bodreks," kata Suprianto.

Di HUT ke-76 ini diharapkan, TNI dan rakyat terus bekerjasama dalam menjaga persatuan bangsa di bawah Garuda Pancasila.  

"Ini adalah wujud dari persatuan TNI dan rakyat. Saling mensupport dan mendukung satu sama lain dalam menjaga Indonesia," tandas Suprianto.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved