Breaking News:

PON XX Papua 2021

Panahan Jatim kembali Tambah Dua Emas dari Nomor Recurve Beregu Putri dan Recurve Campuran

Tim  beregu putri Jatim menurunkan Asiefa Nur Haenza, Ika Yuliana Rochmawati, dan Diananda Choirunisa.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Parmin
Foto: koni jatim
Tim beregu putri Jatim terdiri dari Asiefa Nur Haenza, Ika Yuliana Rochmawati, dan Diananda Choirunisa saat meluapkan kegembiraan setelah memastikan meraih medali emas di nomor recurve beregu putri. 

SURYA.CO.ID | JAYAPURA - Tim panahan Jawa Timur kembali berjaya di dua nomor beregu PON XX Papua 2021, Selasa (5/10/2021).

Kontingen Jatim berhasil menambah dua medali emas dari nomor recurve beregu putri dan nomor recurve campuran.

Pada babak final di kompleks olahraga Kampung Harapan, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, tim  beregu putri Jatim menurunkan Asiefa Nur Haenza, Ika Yuliana Rochmawati, dan Diananda Choirunisa.

Sedangkan di nomor recurve campuran, dua pemanah andalan Jatim, yakni Choirunisa dan Riau Ega Agata Salsabilla turun di nomor tersebut.

Pada nomor recurve beregu putri, Jatim berhadapan dengan tuan rumah, Papua yang diperkuat Bintang Mayla Risqi, Pande Putu Gina Putri dan Rezza Oktavia.

Tim putri Jatim berhasil menang dengan skor akhir 5-3.

Dihari sebelumnya Diananda Choirunisa sukses meraih medali emas pada nomor recurve tunggal putri.

"Tentunya sangat bersyukur dengan pencapaian ini. Apalagi tahun ini karena pandemi juga jadi minim kejuaraan. Sehingga lumayan ini bisa jadi pengalaman yang luar biasa bagi saya," kata Diananda, Selasa (5/10/2021).

Sementara di nomor recurve campuran, Diananda Choirunisa dan Riau Ega Agata Salsabilla berhasil mengalahkan tim panahan DIY, pasangan Titik Kusumawardani dan Hendra Purnama dengan skor 6-2.

Perjalanan Diananda dan Riau Ega menuju partai puncak terbilang tak menemui kendala berarti.

Pada babak perempat final, pasangan tersebut berhasil mengalahkan Juliana dan M Hanif Wijaya asal Jambi dengan skor 5-1.

Pada babak semifinal, Diananda dan Riau Ega berhasil mengalahkan pasangan Papua Rezza Oktavia dan Anak Agung Bagus Gangga dengan skor 6-2. 

"Alhamdulillah saya bisa memenuhi (target) emas. Sesuai target pribadi dan pelatih," katanya.

Raihan medali emas ini juga cukup berarti bagi Riau Ega Agatha. Sebab dalam PON Papua ini, Riau Ega hanya bisa menyumbang satu medali dari tiga nomor yang diikutinya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved