Breaking News:

Berita Blitar

Kota Blitar Satu-satunya Daerah yang Laksanakan Uji Coba PPKM Level 1 New Normal, Ini Indikatornya

Kota Blitar ditetapkan satu-satunya daerah di Indonesia yang melaksanakan uji coba PPKM Level 1 New Normal oleh Pemerintah Pusat.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Samsul Hadi
Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Blitar, dr Dharma Setiawan. 

SURYA.CO.ID, BLITAR - Kota Blitar ditetapkan satu-satunya daerah di Indonesia yang melaksanakan uji coba PPKM Level 1 New Normal oleh Pemerintah Pusat.

Penanganan Covid-19 di Kota Blitar dianggap sudah memenuhi standar untuk menerapkan PPKM Level 1.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar, dr Dharma Setiawan mengatakan, ada beberapa indikator yang membuat Kota Blitar masuk PPKM Level 1.

Antara lain, soal pelaksanaan testing yang masif. Target testing Kota Blitar, yaitu 600 orang per pekan atau rata-rata 100 orang per hari.

"Kami melakukan testing masif. Tiap hari testing. Target 600 orang dalam sepekan atau rata-rata per hari 100 orang," kata Dharma, Selasa (5/10/2021).

Dikatakannya, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Blitar juga masif di sejumlah tempat mulai di fasilitas pelayanan kesehatan dan tempat publik.

Kota Blitar memiliki Gerai Vaksin dan Tempat Vaksin Terpusat.

Saat ini, capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Blitar sudah 97,27 persen untuk dosis satu dan 62,55 persen untuk dosis dua dari total sasaran sebanyak 115.850 orang.

"Pelaksanaan vaksinasi masif. Kota Blitar penduduk kecil, tapi capaian kami banyak. Karena peserta vaksin bukan hanya warga kota tapi juga dari kabupaten. Jangkauan vaksin di Kota Blitar juga untuk warga kabupaten," ujarnya.

Selain itu, kata Dharma, setiap kegiatan vaksinasi massal juga diawali dengan kegiatan testing.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved