Breaking News:

PON XX Papua 2021

Juara Grup, Sepak Bola Jatim Bertemu Kaltim dan Jateng di Babak 6 Besar PON XX Papua 2021

Tim sepak bola Jawa Timur dipastikan menjadi juara Grup B dan melenggang ke babak enam besar PON XX Papua 2021.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Parmin
KONI Jatim
Tim sepak bola Jatim saat latihan di Kota Jayapura Papua. Sepak bola Jatim juara grup B akan bertemu Kaltim dan Jateng pada babak 6 besar PON XX Papua 2021. 

SURYA.co.id | JAYAPURA -  Tim sepak bola Jawa Timur dipastikan menjadi juara Grup B  PON XX Papua 2021 dan melenggang ke babak enam besar.

Keberhasilan Jatim diperoleh usai menyapu bersih tiga pertandingan di babak penyisihan grup, melawan Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, dan Sumatera Utara.

Pada babak enam besar, enam tim dipastikan lolos dan terbagi dalam dua grup yakni Grup D terdiri dari Papua, Sumatera Utara, dan Aceh.

Sedangkan Grup E diisi Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Kalimantan Timur.

Jatim akan berhadapan dengan Kaltim pada Jumat (8/10/2021) dan menjalani pertandingan kedua melawan Jawa Tengah, Minggu (10/10/2021).

Terkait lawan di babak enam besar, pelatih Jatim, Rudy Keltjes mengaku siap melawan tim manapun, asal tak berhadapan dengan tim tuan rumah, Papua.

"Terserah saja mau ketemu siapa. Yang penting jangan ketemu Papua. Semoga tidak ketemu Papua. Itu saja."

"Karena kalau ketemu selain Papua, saya rasa kekuatannya tidak jauh beda dengan lawan kami sebelumnya," alasan Rudy Keltjes, Selasa (5/10/2021).

Rudy tak berharap timnya bertemu dengan tim Papua karena ia paham betul bagaimana kekuatan dan karakter bermain tim tuan rumah. 

"Saya tahu bagaimana karakter anak-anak sini (Papua,red). Saya tiga tahun di sini jadi paham."

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved