Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

HUT TNI ke-76, Gubernur Khofifah Apresiasi Kontribusi TNI Tangani Pandemi Covid-19

Gubernur Khofifah bersama jajaran forkopimda Jatim mengikuti upacara HUT TNI ke-76 yang digelar virtual di Makodam V Brawijaya, Selasa (5/10/2021).

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Cak Sur
Humas Pemprov Jatim
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama jajaran forkopimda Jatim mengikuti upacara HUT TNI ke-76 yang digelar virtual di Makodam V Brawijaya, Selasa (5/10/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama jajaran forkopimda Jatim mengikuti upacara HUT TNI ke-76 yang digelar secara virtual di Makodam V Brawijaya, Selasa (5/10/2021).

Di kesempatan itu, Gubernur Khofifah mengucapkan selamat HUT TNI dan ia berharap di usianya yang ke-76 TNI menjadi semakin kuat, solid, profesional, dicintai rakyat dan disegani sebagai kekuatan negara di tingkat nasional maupun internasional.

Tidak hanya itu, Gubernur Khofifah juga mengucapkan terima kasih kepada prajurit TNI yang berperan aktif dalam penanganan dampak pandemi Covid-19. Baik dalam pendisiplinan penerapan protokol kesehatan, perawatan pasien Covid-19, maupun dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

“Dirgahayu TNI Ke-76. Terima kasih sebesar-besarnya kepada TNI atas kontribusinya yang luar biasa selama penanganan pandemi Covid-19 yang tidak pernah mengenal lelah dan tidak kenal waktu,” ucap Gubernur Khofifah.

Menurutnya, TNI berkontribusi besar dalam upaya penanganan Covid-19 di Jawa Timur, hingga akhrinya Jawa Timur berhasil menyudahi status PPKM Level 4 dan menjadi satu-satunya provinsi di Jawa-Bali yang menyandang status level 1.

Khofifah menyebut, selama penanganan pandemi Covid-19, TNI berhasil merepresentasikan prajurit dengan sangat baik mental dan karakter sebagai pejuang. TNI dikatakan Gubernur gagap bekerja sama dan bahu membahu dengan berbagai elemen masyarakat lain dalam peperangan melawan Covid-19.

“Meski ini bukan operasi militer, namun TNI selalu siap saat negara memanggil menunaikan tugas,” imbuhnya.

Usai melakukan upacara secara virtual Gubernur Khofifah juga diberi kesempatan menyapa secara virtual para petugas penyelenggaraan serbuan vaksinasi yang digelar TNI di sejumlah daerah hari ini.

Seperti di kawasan aglomerasi Madiun, Malang dan juga Pasuruan. Masing-masing titik menyelenggarakan vaksinasi dengan target sasaran 15.000 dosis.

Termasuk di Makodam Brawijaya yang juga menggelar vaksinasi dengan jumlah sasaran 15.000 dosis termasuk untuk lansia.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved