Breaking News:

Aksi Jual Saham Akibat WhatsApp Down Bersamaan FB dan IG, Kekayaan Mark Zuckerberg Anjlok Rp 85,6 T

Aksi jual saham akibat WhatsApp down bersamaan Facebook dan Instagram terjadi di perusahaan teknologi ini anjlok 4,9 persen.

Editor: Iksan Fauzi
SKY NEWS
Mark Zuckerberg, pemilik Facebook Inc. Kekayaan Mark Zuckerberg Rp 86,5 triliun tak sampai sehari setekah WhatsApp down bersamaan dengan Facebook dan Instagram. 

SURYA.co.id | NEW YORK - Aksi jual saham akibat WhatsApp down bersamaan Facebook dan Instagram terjadi di perusahaan teknologi ini anjlok 4,9 persen.

Hal itu berdapak pada kekayaan bos Facebook Inc, Mark Zuckerberg. Akibat WhatsApp error tak sampai sehari, kekayaan Mark Zuckerberg pun anjlok sekitar 6 miliar dollar AS atau setara Rp 85,6 triliun (kurs Rp 14.200 per dollar AS).

Padahal, di bulan September 2021, saham Facebook juga sudah turun sekitar 15 persen. Hal itu mengutip Bloomberg, Selasa (5/10/2021).

Penurunan tajam saham Facebook pada Senin (4/10/2021) membuat kekayaan pribadi Mark Zuckerberg turun menjadi 121,6 miliar dollar AS.

Kini, posisinya ada di peringkat nomor 5 dunia, satu tangga di bawah pendiri Microsoft, Bill Gates.

Baca juga: Kenapa WA Error atau Down? Berikut Penjelasan WhatsApp Instagram Facebook dan Cara Memantaunya

Menurut Bloomberg Billionaires Index, kekayaan Zuckerberg turun hampir 140 miliar dollar AS hanya dalam hitungan minggu.

Sebelumnya pada tanggal 13 September 2021, Wall Street Journal mulai menerbitkan serangkaian cerita berdasarkan cache dokumen internal Facebook.

Sejatinya, Facebook tahu tentang berbagai masalah dengan produknya, seperti bahaya kesehatan mental gadis remaja.

Laporan tersebut telah menarik perhatian pejabat pemerintah.

Sebagai tanggapan, Facebook telah menekankan bahwa masalah yang dihadapi produknya, termasuk polarisasi politik, sangat kompleks dan tidak disebabkan oleh teknologi saja.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved