Berita Lamongan

Ziarah ke TMP, Dandim 0812 Lamongan : Penghargaan dan Penghormatan kepada Para Pahlawan

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta mendoakan mereka

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Kodim 0812 Lamongan
Komandan Kodim (Dandim) 0812 Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono didampingi istri dan diikuti sejumlah anggota ziarah dan tabur bunga dalam rangkaian HUT TNI ke-76, Senin (4/10/2021) 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Sehari jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang Ke-76 tahun 2021, Komando Distrik Militer (Kodim) 0812 Lamongan mengawali serangkaian acara menggelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jalan Pahlawan, Senin (4/10/2021).

Ziarah dan tabur bunga di TMP dipimpin Komandan Kodim (Dandim) 0812 Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono didampingi sejumlah anggota TNI.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta mendoakan mereka dan dilanjutkan peletakan karangan bunga dan ditutup dengan tabur bunga.

Dalam sambutanya Dandim 0812 Lamongan, Letkol Inf. Sidik Wiyono mengungkapkan, bangsa yang besar adalah bangsa yang dapat menghargai dan menghormati para pahlawannya.

Ziarah ini, kata Sidik, bertujuan menghormati jasa-jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan negeri ini.

Baca juga: Peduli Pendidikan, Tiga Generasi Muda Dapatkan Beasiswa dari Perusahaan di Pasuruan

"Momen Ziarah bersama pagi ini memiliki arti penting sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan, " katanya.

Kegiatan ziarah bersama ini sebagai wujud penghargaan dan penghormatan untuk selalu mengingat jasa-jasa pahlawan dan pejuang bangsa yang telah rela berkorban, baik itu harta benda dam nyawa

"Apa yang para pahlawan perjuangkan itu semata demi kemerdekaan NKRI,” tandasnya.

Dengan ziarah dan tabur bunga di TMP sebagai rangkaian HUT TNI ke-76, juga untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme.

Ziarah dan tabur bunga di TMP tidak dimaknai sebagai agenda seremonial belaka.

Tapi lebih dari itu adalah menguatkan rasa nasionalisme dan patriotisme.

“Kita mengenang bagaimana gigihnya perjuangan para pahlawan. Kewajiban kita sekarang adalah mengisi kemerdekaan dengan nasionalisme dan patriotisme yang lebih, " pungkasnya.

BACA BERITA LAMONGAN LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved