Breaking News:

Berita Lumajang

Truk Trailer di Lumajang Tercebur ke Sungai, 1 Orang Meninggal, Para Korban Gegar Otak dan Cedera

Truk trailer tersebut sebelum tercebur ke sungai sempat terlibat adu banteng dengan truk box.

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Tony Hermawan
Polisi saat mengecek truk trailer yang tercebur di sungai usai terlibat kecelakaan di jalan nasional Desa Nogosari, Kecamatan Rowokangkung, Lumajang, Senin (4/10/2021). 

SURYA.CO.ID, LUMAJANG - Kecelakaan beruntun terjadi di jalan nasional Desa Nogosari, Kecamatan Rowokangkung, Lumajang, Senin (4/10/2021).

Sebuah truk trailer sepanjang 16 meter tercebur ke dalam sungai, diduga gara-gara kelalaian pengendara sepeda motor. Truk trailer tersebut sebelum tercebur ke sungai sempat terlibat adu banteng dengan truk box. Akibatnya seorang kernet truk box meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kejadian ini bermula saat sebuah sepeda motor yang dikemudikan Firman Andriansyah melaju kencang dari arah Lumajang menuju Jember.

Pengendara sepeda motor itu mencoba menyalip truk trailer yang dikemudikan oleh Edi Purnomo asal Gampengrejo, Kediri.

Nahas, saat menyalip trailer, pengemudi sepeda motor kurang hati-hati dan tidak memperhitungkan kedatangan kendaraan dari arah berlawanan. Pengemudi sepeda motor itu, menabrak sebuah truk box yang dikemudikan oleh Agus Imam.

Saat adu banteng itu terjadi, pengemudi truk box membanting setir ke arah kiri. Truk box itu pun terlibat kecelakaan kedua dengan truk trailer.

Truk box dan truk trailer berbenturan secara keras. Akibatnya truk trailer itu oleng ke arah kanan hingga akhirnya tercebur ke dalam sungai.

Kanit Laka Lantas Polres Lumajang, Ipda Loni Roi mengatakan, kecelakaan terjadi akibat pengendara sepeda motor kurang waspada saat hendak menyalip.

"Mungkin kurang waspada sehingga tidak tahu ada kendaraan di depannya," katanya.

Loni menyebut, ada 5 korban dalam kecelakaan ini. Abdul Ghofur seorang kernet box asal Jember meninggal di tempat setelah kendaraan yang ditumpanginya terlibat kecelakaan ini.

Sementara Firman Andriansyah seorang pengendara sepeda motor asal Rowokangkung Lumajang mengalami gegar otak. Sementara 3 orang lain luka berat dan cedera.

"Meninggal 1 kernet truk box, yang lain masih di rawat di rumah sakit (RSUD dr Haryoto)," ujar Loni.

Akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas penghubung Lumajang-Jember sempat mengalami kemacetan. Kini kasus kecelakaan beruntun ini ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Lumajang.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved