Breaking News:

Status BLT BPJS Ketenagakerjaan Ditetapkan Tahap 3-4 Tapi Tak Kunjung Cair? Kemnaker Beber Alasannya

Status BLT BPJS Ketenagakerjaan sudah ditetapkan tahap 3 dan tahap 4, tapi tak kunjung cair? Kemanker jelaskan alur penerimaan Subsidi Gaji.

Penulis: Pipit Maulidiya | Editor: Iksan Fauzi
bpjsketenagakerjaan.go.id
Ilustrasi - Status BLT BPJS Ketenagakerjaan sudah ditetapkan tapi tak kunjung cair. 

SURYA.CO.ID - BLT BPJS Ketenagakerjaan masih terus disalurkan pemerintah. Diberitakan sebelumya subsidi gaji Rp 1 juta akan disalurkan paling lambat hingga Oktober 2021.

Menurut pantauan Surya Online melalui Instagram @kemnaker, terdapat sejumlah pekerja yang mengeluh belum mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) padahal sudah ditetapkan.

@diah1112: min setelah status ditetapkan, prosedur selanjutnya tu apa.. pihak bank yang menghubungi HRD atau ada notifikasi sms/email ke kita langsung, apa gimana..

@onaydharma: bca tahap 3 masih ditetapkan udah 2 kali gajian kaga cair cair ett ampun.

Kemnaker menjelaskan bahwa proses pencairan subsidi gaji tahap 3 dan 4 memerlukan waktu lebih lama, karena terdapat banyak pekerja yang menggunakan bank BCA atau bank swasta.

Sementara menurut Dirjen Binwasnaker dan K3 Kemnaker, Haiyani Rumondang, bahwa sesuai peraturan dan perundang-undangan, penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) harus menggunakan Bank Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) untuk menghindari biaya administrasi.

Para pekerja yang memiliki rekening bank BCA dan bank Swasta lain tidak perlu khawatir.

Dikutip dari Tribunnews, Deputi Direktur Bidang Project Management Office BPJS Ketenagakerjaan Romie Erfianto menjelaskan, pihaknya bersama Kemnaker akan mengirimkan data pekerja yang menggunakan bank swasta ke bank Himbara.

Nantinya Bank Himbara dan BSI akan menginformasikan kepada calon penerima subsidi gaji untuk melakukan aktivasi rekening agar bisa dilakukan pencairan dana.

Di saat yang bersamaan dilakukan pembentukan rekening kolektif oleh bank Himbara secara sentralisasi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved