Breaking News:

Berita Pasuruan

Percepat Vaksinasi Covid-19 di Kota Pasuruan, Gus Ipul Launching Rumah Vaksinasi Taman Kota

Pemkot Pasuruan terus mencari terobosan untuk mempercepat proses vaksinasi Covid-19 di Kota Pasuruan.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Galih Lintartika
Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf bersama Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo dan Forkopimda saat melaunching Rumah Vaksinasi Kota Pasuruan, Senin (4/10/2021). 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan terus mencari terobosan untuk mempercepat proses vaksinasi Covid-19 di Kota Pasuruan.

Salah satunya, meresmikan Rumah Vaksinasi Taman Kota pada Senin (4/10/2021) siang. Lokasi rumah vaksinasi ini sangat strategis, karena ada di pusat Kota Pasuruan.

Rumah vaksinasi Taman Kota ini melengkapi 10 titik lokasi vaksinasi yang sudah disiapkan Pemkot Pasuruan selama ini.

Di antaranya adalah Puskesmas Kandangsapi, Gadingrejo, Trajeng, Karangketug, Sekargadung, Kebonagung, Bugulkidul, Kebonsari.

Selain itu, ada juga pelayanan di RSUD dr Soedarsono Purut Kota Pasuruan dan Kantor Kesehatan Pelabuhan wilayah Pasuruan.

Rumah Vaksinasi Taman Kota ini bisa melayani masyarakat yang ingin divaksin setiap saat. Operasional rumah vaksinasi ini pagi - sore dan hari libur tetap buka.

Masyarakat Kota Pasuruan tidak perlu ribet karena cukup menunjukkan KTP saja untuk bisa mengikuti vaksinasi Covid-19 yang sudah disiapkan pemerintah ini.

"Kami ingin memberikan kesempatan yang tidak bisa vaksin di pagi hari, bisa sore hari, atau yang tidak bisa hari kerja, bisa vaksin hari libur," kata Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Menurutnya, ini adalah inovasi agar capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Pasuruan bisa segera 100 persen.

"Harapannya rumah vaksinasi ini bisa menyempurnakan itu," papar dia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved