Breaking News:
Grahadi

Berita Surabaya

Pelamar 7 Kepala OPD Pemprov Jatim Segera Diuji, Posisi Dirut RSJ Menur Paling Minim Peminat

Selanjutnya ia juga menegaskan bahwa dalam proses seleksi jabatan ini tidak ada pungutan biaya atau penarikan biaya sama sekali

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Deddy Humana
surya/fatimatuz zahro
Kepala BKD Jatim, Indah Wahyuni saat diwawancarai, Senin (4/10/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Timur akan mulai melakukan assessment dalam proses seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pramata untuk 7 posisi jabatan, Selasa (5/10/2021).

Pasalnya, Senin (4/10/2021) malam, BKD Jatim melakukan rapat bersama tim pansel untuk menentukan hasil seleksi administrasi yang ditutup hari ini.

Sebagaimana diketahui, BKD Jatim saat ini sedang melakukan proses seleksi terbuka untuk tujuh kursi jabatan.

Yaitu Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Jatim; Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Jatim; Kepala Dinas Perkebunan Jatim; Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Kependudukan Jatim; Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Jatim; Wakil Direktur Penunjang Medik RSUD Dr Soetomo, dan Direktur Rumah Sakit Jiwa Menur.

“Proses pendaftarannya sudah ditutup akhir pekan lalu, dan nanti kita akan melakukan rapat membahas hasil seleksi administrasi. Mana yang kurang apa yang misalnya berkasnya kurang dibolehkan dan lain-lain. Semua kita serahkan ke tim pansel,” kata Kepala BKD Jatim, Indah Wahyuni saat diwawancarai, Senin (4/10/2021).

Dikatakan Yuyun, sapaan akrabnya, bahwa total peserta ASN yang mendaftar untuk tujuh posisi jabatan tersebut ada 57 orang. Dengan rincian pelamar di dalam lingkup Pemprov Jatim sendiri 49 orang dan delapan sisanya dari luar pemprov.

“Setelah rapat dan diumumkan, maka akan langsung dimulai untuk assessment atau uji kelayakan. Prosesnya memang sama seperti seleksi terbuka sebelumnya, yang kita harapkan akan keluar ASN terbaik di masing-masing kursi yang kini berproses,” tegasnya.

Lebih lanjut Yuyun menjelaskan bahwa yang paling banyak peminatnya adalah untuk jabatan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Jatim. Di mana jumlah peminatnya ada 28 orang.

Kemudian yang ada di posisi kedua peminat terbanyak adalah lowonganKepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Jatim dengan total pelamar sebanyak 22 orang, dan di posisi ketiga terbanyak adalah pelamar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jatim sebanyak 18 orang. “Yang paling sedikit peminatnya adalah untuk posisi jabatan Dirut RS Jiwa Menur,” tegas Yuyun.

Selanjutnya ia juga menegaskan bahwa dalam proses seleksi jabatan ini tidak ada pungutan biaya atau penarikan biaya sama sekali. Dengan sistem yang bersih pihaknya ingin juga tercipta pejabat yang berintegritas dalam menjalankan amanah nantinya. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved