Breaking News:

Kisah Jacklien, Pebasket Putri Nasional, Setahun Sakit Tanpa Dokter, Dijenguk Erick Thohir

Sudah satu tahun ini, mantan pebasket putri nasional asal Papua, Jacklien Ibo menderita sakit radang paru-paru.

Editor: Suyanto
tribunnews.com/ist
Mantan pemain Timnas Basket Indonesia, Jacklien Ibo (kiri) saat dijenguk Menteri BUMN, Erick Thohir (kanan). Erick menjamin pengobatan dan menyemangati mantan pebasket putri nasional asal Papua, Jacklien Ibo agar bersedia dirawat di RS hingga sembuh dari penyakit radang paru-paru. 

SURYA.co.id I JAYAPURA - Sudah satu tahun ini, mantan pebasket putri nasional asal Papua, Jacklien Ibo menderita sakit radang paru-paru.

Selama setahun melawan radang paru-paru, peraih medali perak cabang bola basket putri di SEA Games 2015 itu, hanya berada di rumahnya di Papua, tanpa perawatan dokter.

Kondisi tubuh Jacklien Ibo pun tampak kurus kering. Sangat berbeda dengan kondisinya saat masih aktif menjadi pemain. Jacklien pernah dinobatkan sebagai MVP (most valuable players) pertama di Women’s National Basketball League (WNBL) pada 2012.

Menteri BUMN, Erick Thohir yang mendengar kabar Jacklien itu kemudian menyempatkan diri untuk bertandang ke rumahnya, di Desa Hobong, kawasan danau Sentani, Minggu (3/9/2021) malam.

Itu dilakukan Erick saat menghadiri arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Papua, Senin (3/10/2021) malam.

Baca juga: Hasil Skor Akhir Sepak Bola PON XX Papua 2021, Jatim Sapu Bersih Kemenangan Usai Sikat Sumut

Dalam pertemuan itu, Erick berusaha menyemangati pebasket putri nasional asal Papua itu agar bersedia dirawat di rumah sakit sehingga sembuh dari penyakit radang paru-paru.

Hanya dengan dirawat secara total dan berada dalam observasi dokter spesialis, maka peraih medali perak cabang bola basket putri di SEA Games 2015 itu akan pulih kembali.

Baca juga: Penyelenggaraan PON XX Papua 2021, Maya Muizatil Lutfillah : Mencerminkan Persatuan dan Kesatuan

“Saat ke rumah Jacklien Ibo, dan bertemu dengan orang tuanya, Ferry Ibo, saya menyemangati agar Jacklien tabah dalam menghadapi cobaan. Karena selama ini, dia banyak berobat jalan, maka secepatnya kita akan dibawa Jacklien ke rumah sakit untuk menjalani pengobatan. Biayanya full akan kami tanggung, dan kami juga akan membantunya untuk kehidupan sehari-hari,” ujar Erick Thohir.

Baca juga: LIGA INGGRIS, Hasil Matchday 7 dan Klasemen, Chelsea di Puncak, Newcastle United Zona Degradasi

Menteri BUMN juga menambahkan bahwa sosok Jacklien merupakan panutan dalam tim bola basket putri Nasional.

Dengan memiliki tinggi 177 cm, ia menguasai benar posisi power forward sehingga tak heran jika ketika bermain di WNBL, Jacklien meraih banyak prestasi. Ia pernah dianugerahi Sportsmanship Award, Defensive Player of the Year WNBL, Top Block, dan Top Rebound.

“Ia menjadi salah satu bukti bahwa putra-putri Tanah Papua ini punya potensi menjadi atlet nasional. Kami harus menghargai dan mengapresiasi apa yang sudah diberikan Jacklien kepada negara, sehingga kami akan terus pantau kondisi dan akan hadir terus hingga dia sembuh dan pulih. Saat saya temui, dia sudah mau dirawat di rumah sakit. Itu sudah bagus,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Erick Thohir Semangati Jacklien Ibo dan Jamin Pengobatan Selama Dirawat di Rumah Sakit,

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved