Breaking News:

Lifestyle

BI Jatim Tutup FESyar 2021 Offline dengan Seruput Kopi

Gus Ipul bersama Kepala BI Jatim Budi Hanoto memperingati hari kopi dengan menggelar Seruput Kopi di area Syaria' Fair di hari terakhir FESyar 21.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
foto: bank indonesia
Gus Ipul bersama Kepala BI Jatim, Budi Hanoto saat memperingati hari kopi dengan menggelar Seruput Kopi di area Syaria' Fair di hari terakhir FESyar 2021 Regional Jawa, Minggu (3/10/2021).    

SURYA.co.id | SURABAYA - Bank Indonesia Jawa Timur (BI Jatim) menutup perhelatan Festival Ekonomi Syariah (FESyar) 2021 Regional Jawa,secara offline di atrium Tunjungan Plaza (TP) 3, dengan Seruput Kopi, Minggu (3/10/2021).

Kegiatan tersebut merupakan apresiasi bagi sekitar 90 UMKM peserta Syaria' Fair sekaligus memperingati Hari Kopi Internasional.

Tampak hadir Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, Wali Kota Pasuruan, Lia Zen, Workshop Coffee Brewing serta petani dan prosesor Kopi Ledug dan Kapiten dari Pasuruan, Kopi Wonosalam Jombang, Kopi Ketakasi Jember, dan Kopi Ijen Banyuwangi.

Kepala Perwakilan BI Jatim, Budi Hanoto menyampaikan bahwa pelaksanaan seluruh rangkaian acara tersebut dapat terselenggara dengan lancar dan baik.

"Untuk itu, secara khusus pada hari ini saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh UMKM se Jawa yang telah berpatisipasi dalam acara FESyar Jawa 2021 baik secara virtual maupun offline di atrium TP 1," kata Budi.

Secara offline, UMKM yang yang menjadi peserta pameran,  mencatatkan transaksi penjualan hingga Sabtu (2/10/2021), sebesar Rp 977, 321 juta.

"Suatu pencapaian yang fantastis di era pemulihan ekonomi paska pandemi Covid19," tambah Budi.

Secara simbolis, acara apresiasi dan pelepasan UMKM se-Jawa ini juga dibarengi dengan perayaan Hari Kopi Internasional.

Hari Kopi adalah perayaan tahunan untuk merayakan kenikmatan minuman kopi sekaligus meningkatkan kepedulian terhadap petani kopi.

Hari Kopi pertama kali diperingati pada tanggal 1 Oktober 2015 oleh Organisasi Kopi Internasional di Milan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved